6 Artis Indonesia yang Ternyata Asli Korea, Nomor 4 Pernah Dituduh Merebut Istri Teman

Inas Rifqia Lainufar · Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:10:00 WIB
6 Artis Indonesia yang Ternyata Asli Korea, Nomor 4 Pernah Dituduh Merebut Istri Teman
Artis Indonesia yang ternyata asli Korea. Ranti Maria dengan mini dress putih bunga (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat beberapa artis Indonesia yang ternyata asli Korea. Para artis ini begitu menarik perhatian publik karena kemahirannya dalam berbahasa Indonesia.

Sebagian dari mereka mengawali karier sebagai seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten-konten menarik seputar Korea dan Indonesia.  Membawa keunikan masing-masing, para artis ini cepat mendapatkan pamor di Indonesia.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang ternyata asli Korea? Simak daftarnya berikut ini yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber (23/6/2022).

Artis Indonesia yang ternyata asli Korea

1.Ranty Maria

Nama Ranty Maria begitu melejit ketika berhasil memerankan tokoh ‘Luna’ kecil di Heart the Series pada tahun 2007. Hingga kini, ia masih aktif di dunia hiburan dengan membintangi sinetron ‘Aku Jatuh Cinta’ yang tayang di RCTI.

Di balik paras bulenya, siapa sangka bahwa Ranty Maria ternyata berasal dari Korea Selatan. Meskipun lahir dan besar di Indonesia, ia memiliki darah Korea dari sang ayah.

Ia bahkan sempat menempuh pendidikan di Korea Selatan beberapa tahun silam.

2.Ayana Moon

Cerita perjalanan Ayana Moon menjadi seorang mualaf begitu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Popularitas selebgram cantik asal Korea Selatan ini pun seketika melejit saat itu.

Ayana Moon bahkan sering diundang di berbagai acara televisi di Indonesia. Produk-produk kecantikan dan fesyen Indonesia pun kerap membidiknya untuk menjadi model iklan atau brand ambassador.

Ayana Moon juga mulai membangun kanal YouTube yang berisi tentang aktivitas sehari-harinya dan tips kecantikan. Tentu saja warganet Indonesia menjadi penyumbang subscribers dan views terbesar pada kanal YouTube Ayana Moon tersebut.

3. Jang Hansol

Subscriber channel YouTube Korea Reomit pasti sudah tidak asing dengan Jang Hansol. Ia dikenal publik sebagai YouTuber asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia dengan logat khas orang Jawa atau medhok. 

Usut punya usut, Jang Hansol ternyata sudah pindah ke Malang, Jawa Timur bersama keluarganya sejak masih berusia 4 tahun. Konten-konten videonya yang menarik yang membahas seputar peristiwa dan kasus di Korea, cerita kehidupan Korea, wisata Korea, mukbang, hingga tips diet membuat kanal YouTube miliknya cepat melejit hingga memiliki 5 juta subscribers.

Jang Hansol juga sering didapuk menjadi pembawa acara beberapa program yang mengundang artis Korea Selatan di Indonesia.

4. Lee Jong Hoon

Berawal dari menjadi personel boyband ‘Hitz’, nama Lee Jong Hoon begitu populer di Indonesia. Berkat ketampanan dan kefasihan dalam berbahasa Indonesia, tak heran jika Lee Jong Hoon seringkali didapuk menjadi pembawa acara televisi hingga bintang tamu talkshow.

Tak hanya itu, ia juga menjajaki dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron. Mengaku nyaman tinggal di Indonesia, Lee Jong Hoon masih aktif berkarier di belantika hiburan tanah air.

Sayangnya, Lee Jong Hoon pernah digosipkan menjadi pebinor atau ‘perebut bini orang’ karena dituding mendekati Moa Aeim yang sudah bersuami dan menikahinya.

Rumor tersebut semakin mengejutkan publik setelah suami Moa Aeim diketahui merupakan teman dekat dan rekan kerja Lee Jong Hoon.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda