6 Artis Top Menjadi Mualaf, Berikut Kisahnya

Siska Permata Sari · Minggu, 04 April 2021 - 19:03:00 WIB
6 Artis Top Menjadi Mualaf, Berikut Kisahnya
Sejumlah artis mengaku menetapkan keyakinannya sebagai muslim karena keyakinan dan tanpa ada paksaan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah artis ternama memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Mereka mengaku menetapkan keyakinannya sebagai muslim tanpa ada paksaan.

Siapa saja mereka? Yuk, simak enam artis top di Indonesia menjadi mualaf dirangkum iNews.id, Minggu (4/4/2021).

1. Marcell Siahaan

Nama artis Marcell Siahaan belakangan ramai menjadi perbincangan publik. Ini setelah musisi 43 tahun ini menceritakan pengalamannya menjadi seorang mualaf di kanal YouTube Daniel Mananta.

Sebelum menjadi seorang muslim, pelantun lagu ‘Firasat’ ini sempat memeluk sejumlah agama. Di antaranya Katolik, Budha, dan pada akhirnya memeluk agama Islam hingga sekarang.

Marcell pun menceritakan perasaannya setelah menjadi seorang mualaf. “Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya, itu aja. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak,” katanya.

Suami Rima Melati tersebut juga mengatakan Islam mengajarkannya untuk selalu ikhlas. “Menurut gue ajaran yang gue jalanin sekarang ini membuat gue jadi bisa ikhlas dalam melihat segala hal,” ujar Marcell.

2. Deddy Corbuzier

Berikutnya ada Deddy Corbuzier yang menjadi seorang mualaf pada Juni 2019. Perjalanan pertamanya menjadi seorang muslim dibimbing Gus Miftah, pengasuh pondok Pesantren Ora Aji.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3