6 Fakta Andrea Dian, Aktris Indonesia yang Positif Covid-19

Siska Permata Sari ยท Minggu, 22 Maret 2020 - 18:07 WIB
6 Fakta Andrea Dian, Aktris Indonesia yang Positif Covid-19

Andrea Dian positif terinfeksi virus korona. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari aktris FTV Andrea Dian. Istri dari Garindra Bimo itu baru saja mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus korona baru (Covid-19), melalui media sosial Instagramnya.

“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” tulis Andrea di Instagram, dikutip iNews.id pada Minggu (22/3/2020).

Berikut fakta-fakta pemilik nama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan seperti dirangkum iNews.id.

1. Aktris FTV

Andrea merupakan seorang aktris yang memulai debutnya tahun 2004 dengan sinetron ‘Dia’ dan ‘Pacarku Superstar’. Dia kemudian sering dikenal sebagai aktris FTV karena telah membintangi puluhan judul FTV.

2. Debut film 2007

Selain FTV dan sinetron, Andrea Dian juga bermain film. Salah satu film debutnya adalah ‘Selamanya’ tahun 2007, yang disutradarai oleh Ody C Harahap. Setelah itu, perempuan 34 tahun ini juga membintangi judul film lain, yakni From Bandung With Love dan Gangster.

3. Istri Ganindra Bimo

Sembilan bulan pacaran, Ganindra Bimo dan Andrea sepakat untuk melangkahkan kaki ke altar gereja dan mengucapkan janji untuk sehidup-semati di Gereja Santo Fransiskus Asisi, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu 11 Mei 2013.

4. Senang berolahraga

Setelah menikah dengan Ganindra Bimo, keduanya kerap membagikan gaya hidup sehat ala mereka yaitu berolahraga. Dia juga merupakan brand ambassador Adidas Indonesia.

5. Didiagnosis positif virus korona pada 18 Maret

Andrea baru mengetahui dirinya terkena virus korona baru sejak 18 Maret silam. Dia memilih Instagram sebagai media untuk mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19.

6. Sempat didiagnosis demam berdarah

Positif virus korona, Andrea mengungkapkan gejala yang dialaminya yaitu demam. Dia bahkan sempat dikira mengalami demam berdarah.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak,” tulisnya di Instagram.


Editor : Tuty Ocktaviany