7 Artis Ini Ternyata Seorang Polyglot, Nomor 6 Juga Bisa Bahasa Isyarat

Inas Rifqia Lainufar ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 18:07:00 WIB
7 Artis Ini Ternyata Seorang Polyglot, Nomor 6 Juga Bisa Bahasa Isyarat
Artis ini ternyata seorang Polyglot, Nirina Zubir. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Tak banyak orang yang tahu bahwa tujuh artis ini ternyata seorang polyglot. Polyglot sendiri merupakan istilah untuk seseorang yang menguasai banyak bahasa.

Biasanya, orang yang mahir setidaknya empat bahasa di dunia akan disebut polyglot. Kemampuan para artis ini dalam menguasai banyak bahasa disebabkan karena berbagai faktor, mulai dari orang tua yang berbeda negara hingga lokasi menempuh studi yang jauh dari negara asalnya.

Adapun tujuh artis Indonesia yang merupakan seorang polyglot adalah sebagai berikut.

Artis ini ternyata seorang Polyglot

1.Nirina Zubir

Nirina Zubir adalah anak dari seorang diplomat yang kerap berpindah negara. Karenanya, ia jadi bisa menguasai empat bahasa asing sekaligus.

Empat bahasa asing yang dimaksud adalah bahasa Inggris, Mandarin, Prancis dan Jerman. Selain itu, ia tentu begitu mahir dalam berbahasa Indonesia.

2.Raline Shah

Raline Shah. (Foto: IG)
Raline Shah. (Foto: IG)

Sama seperti Nirina Zubir, ayah Raline Shah adalah seorang diplomat. Sementara itu, ibunya adalah warga negara Singapura berdarah Melayu.

Oleh sebab itu, Raline Shah mampu menguasai banyak bahasa di dunia. Ia tercatat mahir dalam berbahasa Indonesia, Inggris, Melayu, dan Prancis.

3.Agnez Mo

Agnez Mo. (Foto: IG)
Agnez Mo. (Foto: IG)

Agnez Mo telah dikontrak oleh label rekaman di Amerika Serikat sejak beberapa tahun silam. 

Bahasa Inggrisnya yang lancar membuatnya beberapa kali didapuk menjadi presenter sebuah acara di Hollywood. 

Namun selain bahasa Inggris, Agnez Mo juga menguasai tiga bahasa lainnya. Ketiganya adalah bahasa Mandarin, Spanyol, dan tentu saja Indonesia. 

4.Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dikenal sebagai artis yang sangat memprioritaskan pendidikan. Ia bahkan tercatat pernah menempuh studi di perguruan tinggi bergengsi di dunia, seperti Oxford dan Stanford University.

Selain berprestasi dalam bidang akademik, ia juga dikenal merupakan seorang polyglot. Maudy Ayunda diketahui menguasai bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Indonesia.

5.Cinta Laura

Cinta Laura sempat simpan celana bolong. (Foto: IG)
Cinta Laura sempat simpan celana bolong. (Foto: IG)

Cinta Laura memiliki darah Indonesia dan Jerman dari kedua orang tuanya. Karena mempunyai orang tua yang berbeda negara, wanita 29 tahun ini memang dikenal mahir dalam berbahasa Indonesia dan Jerman.

Tak berhenti di situ, Cinta Laura juga sangat mahir dalam bahasa Inggris, dimana ia sempat menempuh pendidikan di Columbia University. 

Selain itu, mantan kekasih Marcell Darwin ini juga mempelajari bahasa Spanyol dan Prancis saat beranjak dewasa.

6.Velove Vexia

Artis cantik keturunan Manado, Velope Vexia.
Artis cantik keturunan Manado, Velope Vexia.

Velove Vexia melejit lewat sinetron Olivia yang tayang di RCTI pada tahun 2007. Meskipun memiliki karier mentereng di dunia hiburan, wanita cantik ini tak pernah melupakan pendidikannya, dimana ia diketahui sempat vakum menjadi artis dan menempuh studi di Amerika Serikat.

Karenanya, ia sangat mahir dalam berbahasa Inggris. Selain itu, ia juga piawai dalam bahasa Prancis, Jepang.

Tak berhenti di situ, Velove Vexia bahkan pernah belajar bahasa isyarat. Ia berharap tidak ada batasan dalam berkomunikasi untuk penyandang tuli dan orang-orang lainnya.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda