9 Artis Terkenal Dunia dengan Gaya Hidup Paling Sederhana padahal Bergelimang Harta

Ratu Syra Quirinno · Selasa, 18 Januari 2022 - 17:05:00 WIB
9 Artis Terkenal Dunia dengan Gaya Hidup Paling Sederhana padahal Bergelimang Harta
Artis terkenal dunia dengan gaya hidup paling sederhana padahal bergelimang harta. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.idArtis terkenal dunia dengan gaya hidup paling sederhana padahal bergelimang harta tentu agak mengherankan bagi sebagian orang.

Seperti Leonardo DiCaprio yang sempat mengatakan “Kekayaan dan kesuksesan tidak membuat Anda Bahagia.” 

Tentunya sangat jarang saat ini ada artis yang menjalani kehidupan normal di rumah sederhana, berbagi uang dengan orang yang membutuhkan, dan tidak pamer.

Berikut artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana padahal bergelimang harta yang iNews.id rangkum dari Bright Side pada Selasa (18/1/2021). 

1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio. (Foto: Reuters)
Leonardo DiCaprio. (Foto: Reuters)

Artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana padahal bergelimang harta yang pertama adalah Leonardo DiCaprio. Dia masuk dalam daftar tahunan artis dengan bayaran tertinggi Forbes dari 2010 hingga 2016 dengan pendapatan rata-rata per tahun $40 juta atau setara Rp572 miliar. 

Sepertinya dia mampu membeli toilet emas dan membeli rumah baru setiap bulan. Sebaliknya, Leo memilih untuk menjalani kehidupan normal. Misalnya, belum lama ini dia terlihat membantu turis yang tersesat dengan petunjuk arah saat keluar pada hari hujan di Manhattan.

Selain itu, DiCaprio memahami kebutuhan orang miskin dan membagikan uangnya kepada dunia. Pada tahun 2020, yayasannya menyumbangkan $3 juta atau setara Rp43 miliar untuk upaya bantuan kebakaran hutan Australia.

2. Jennifer Lawrence

Artis terkenal dunia, Jennifer Lawrence. (Foto: IG)
Artis terkenal dunia, Jennifer Lawrence. (Foto: IG)

Artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana padahal bergelimang harta berikutnya adalah Jennifer Lawrence. Dia merupakan artis dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015 dengan pendapatan tahunan sebesar $52 juta atau Rp744 miliar. 

Terlepas dari penghasilan yang besar ini, dia tidak menghabiskan uangnya untuk kemewahan dan bahkan disebut sebagai “finance role model.” Dalam satu wawancara, Jennifer mengaku bahwa dia selalu tinggal di apartemen kecil yang dipenuhi tikus di New York, atau kondominium kecil di L.A., atau rumah biasa di Kentucky.

Hidup sederhana diekspresikan tidak hanya dalam menabung pendapatannya, tetapi dalam membantu orang dan mengumpulkan uang untuk organisasi nirlaba. Pada 2016, dia menyumbangkan $2 juta atau setara Rp 29 miliar ke Rumah Sakit Anak Kosair di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

3. Blake Lively dan Ryan Reynolds

Blake Lively dan Ryan Reynolds. (Foto: IG)
Blake Lively dan Ryan Reynolds. (Foto: IG)

asangan manis ini bisa menjadi panutan bagi banyak orang. Mereka telah menikah sejak 2012 dan memiliki 3 anak bersama. Mereka terkenal, sukses, dan sebenarnya mampu menjalani kehidupan yang sangat mewah, tetapi keluarga itu tinggal di Pound Ridge, sebuah kota kecil di negara bagian New York.

4. Robert Pattinson

Artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana, Robert Pattinson. (Foto: IG)
Artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana, Robert Pattinson. (Foto: IG)

Artis terkenal dunia dengan gaya hidup sederhana padahal bergelimang harta lainnya yaitu Robert Pattinson, dia ditetapkan sebagai salah satu artis dengan bayaran tertinggi di dunia. Pada 2010, majalah Time juga menobatkannya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Selama wawancara, dia mengakui bahwa selama 15 tahun terakhir, meskipun memiliki penghasilan yang baik, dia tetap rendah hati dalam banyak hal. “Ini masih gaya pakaian saya” sambil menunjuk T-shirt skater yang dia kenakan.

Selain itu, dia tidak melupakan amal dan berbagi keberuntungannya dengan orang lain. “Saya telah menjadi donor dan sekarang saya berharap dapat bergabung dengan upaya mereka, jadi bersama-sama kita dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak anak dan dewasa di seluruh dunia,” katanya selama kampanye nirlaba.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: