9 Tips Tampil Stylish saat Lebaran di Rumah Saja ala Desainer Najua Yanti

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 13:02 WIB
9 Tips Tampil Stylish saat Lebaran di Rumah Saja ala Desainer Najua Yanti

Tampil stylish saat Lebaran di rumah saja ala desainer Najua Yanti. (Foto: IFC)

JAKARTA, iNews.id – Lebaran tahun ini akan berbeda, di mana umat Muslim lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Hal itu sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Meski Lebaran di rumah saja, namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya. Anda bisa berkreasi dengan busana yang ada di rumah lewat padu padan yang serasi.

Berikut ini tips tampil stylish saat Lebaran di rumah saja dari Najua Yanti, desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) DKI Jakarta, seperti iNews.id kutip dari siaran pers, Sabtu (23/5/2020).

1. Meski Lebaran di rumah saja, usahakan selalu tampil bersih, baik dan rapi. Berbusana seperti itu sesuai dengan kaidah Islami, yaitu Allah SWT mencintai keindahan.

2. Di Hari Raya Idul Fitri, seorang muslim atau muslimah disarankan mengenakan busana terbaiknya. Walaupun dalam keadaan di rumah saja, kita bisa memilih busana yang ada untuk dikenakan saat Lebaran.

3. Kenakan pakaian yang nyaman, dengan bahan yang paling menyerap keringat, seperti katun atau linen.

4. Pilih busana berpotongan simpel supaya tetap praktis, bisa dipakai untuk berkegiatan di rumah.

5. Warna netral baik sebagai pilihan, tapi warna dan style sesuai dengan karakter kita yang memakai. Tentu harus jadi poin yang diperhatikan juga ya.

6. Pilihlah desain yang elegan dan Karena di rumah saja bukan berarti tidak ingin berfoto-foto dan menyapa sanak saudara di social media kan?

7. Sebisanya pakai busana yang sudah ada, yang terbaik. Jika memang tidak berkesempatan membeli yang baru.

8. Padu padan dengan hijab/khimar, outer (luaran), asesori dan make-up senada.

9. Jika ingin membeli busana baru, pilih yang nantinya bisa dikenakan untuk dipakai dengan cara mix and match dengan yang sudah ada. Karena ke depan “new-normal” adalah gaya hidup yang akan lebih diadaptasi kaum urban. Contoh “new-normal” salah satunya adalah memakai baju yang dapat dapat dikenakan di berbagai kesempatan dan bisa dibuat beberapa macam gaya. Hanya tinggal kita mengkreasi style-nya saja.

Editor : Tuty Ocktaviany