Aa Gym Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber: Ya Allah, Semoga Engkau Berikan Tempat Terbaik di SurgaMu

Tuty Ocktaviany ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 11:43:00 WIB
Aa Gym Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber: Ya Allah, Semoga Engkau Berikan Tempat Terbaik di SurgaMu
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021). (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber pada hari ini, Kamis (14/1/2021), mengundang duka yang mendalam. Banyak yang mendoakan almarhum, termasuk pendakwah ternama Aa Gym.  

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Telah wafat guru kita semua Syeikh Ali Jaber, seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang Aa dapatkan.Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu,” tulis Aa Gym dalam keterangan foto di Instagram milikinya, dikutip iNews.id pada Kamis (14/1/2021).

Aa Gym juga mendoakan mendiang Syekh Ali Jaber yang selama ini dikenalnya sangat baik.

“Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya. Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu. Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin,” tulisnya.

Dalam unggahannya, Aa Gym juga mengajak masyarakat mendoakan Syekh Ali Jaber.

“Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau,” tulisnya kembali.

Sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur juga mengunggah kabar duka tersebut di akun Instagram miliknya. Dia menangis Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Syekh Ali Jaber wafat di Rumah Sakit Yarsi sekitar pukul 08.30 WIB.

“Inalillahi wa inalillahi rojiun. Kita semua berduka, Indonesia berduka Syekh Ali Jaber berpulang ke rahmatullah, semoga syahid," tulis Yusuf Mansur.

Menurut Yusur Mansur, Syekh Ali Jaber sempat kritis pada malam hari. Pendakwah asal Arab Saudi tersebut sudah 17 hari dirawat di rumah sakit.

"Saya juga sebar kabar tersebut dan permohonan doa kiai dan para alim ulama, gus senusantara dan seindonesia Syekh Ali Jaber kritis," tulis dia.

Syekh Ali Jaber sebelumnya memang dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Bahkan, dia sempat dipasang alat bantu pernapasan di rumah sakit.

Editor : Tuty Ocktaviany