Achintya Nilsen Pertahankan Juara Beauty with a Purpose Miss World

Nanang Wijayanto ยท Sabtu, 18 November 2017 - 21:50 WIB
Achintya Nilsen Pertahankan Juara Beauty with a Purpose Miss World

Achintya Holte Nilsen (bergaun putih) sukses mempertahankan juara untuk Beauty with a Purpose Miss World 2017. (Foto: AFP/Nicolas Asfouri)

JAKARTA, iNews.id - Achintya Holte Nilsen berhasil masuk 10 besar kontestan terbaik Miss World 2017.  Miss Indonesia 2017 ini, juga berhasil mempertahankan gelar juara untuk Beauty with a Purposes, di mana tahun lalu diraih Natasha Mannuela.

Malam grand final Miss World 2017 di Sanya, China, akhirnya usai sudah. Pemenang Miss World 2017, diraih oleh kontestan asal India, Manushi Chhillar.

Indonesia sendiri yang diwakili oleh Achintya Holte Nilsen, berhasil menduduki posisi 10 besar.
Tentunya ini menjadi pencapaian besar buat Achintya, yang sudah berjuang semaksimal mungkin di ajang bergengsi ini.

Bahkan, Achintya juga berhasil mempertahankan gelar juara Beauty with a Purpose di ajang Miss World 2017. Di mana Indonesia dua tahun berturut-turut, pada ajang Miss World 2015 dan 2016, berhasil mendapatkan juara untuk Beauty with a Purpose. Saat itu, Indonesia diwakili Maria Harfanti dan Natasha Mannuela.


BACA JUGA:

           Manushi Chhillar, Pemenang Miss World 2017 dari India
          
           Final Miss World, Achintya Nilsen Masuk 10 Besar

           Liliana Tanoesoedibjo Prediksi Achintya Masuk 10 Besar Miss World

          
Dalam proyek Beauty with a Purpose, Achintya memerangi masalah stunting di Desa Girijaya Sukabumi, Jawa Barat.

Misinya tersebut, dilakoni lantaran kasus stunting di Indonesia masih cukup besar dan disebabkan gizi yang buruk. Gadis kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 ini, melaksanakan misinya dengan menanam tumbuhan, seperti sayur-sayuran supaya anak-anak, khususnya di Desa Giri Jaya Sukabumi, mendapatkan gizi yang layak.

Di samping itu, Achintya juga mengajak masyarat sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan memeriksakan kesehatan secara rutin. Semangat sosial gadis berdaerah Bali-Norwegia yang sangat tinggi ini, tentunya patut diapresiasi. Apalagi usianya masih 18 tahun.  

Tidak berhenti di situ saja, anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Terje Holte Nilsen dan Ni Nyoman Pravati ini, juga mempunyai pretasi beragam. Mulai dari modeling hingga bidang olahraga.

Achintya juga berprestasi di bidang lain, seperti Delegate of Clombia BaliMUN 2013, Delegate of Indonesia TAIMUN dan Delegate of Ukraine BaliMUN. Tidak hanya itu, Achintya juga piawai bermain musik Marimba.


Editor : Tuty Ocktaviany