Ade Rai Dianggap Pahlawan usai Turunkan Berat Badan Arya Permana

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 13:15 WIB
Ade Rai Dianggap Pahlawan usai Turunkan Berat Badan Arya Permana

Ade Rai bantu Arya Permana turunkan berat badannya. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sosok Ade Rai menjadi sorotan netizen di Twitter. Dia dianggap sebagai pahlawan karena berhasil menurunkan berat badan Arya Permana yang mengalami obesitas.

Kabar ini diketahui berasal dari cuitan netizen di Twitter. Dia menyertakan video dan foto terbaru Arya usai dilatih Ade Rai. Arya yang awalnya memiliki berat badannya 193Kg kini menjadi 83kg setelah menjalani pelatihan.

"Ingat Arya Permana? Bocah paling gendut di Indonesia. Puluhan dokter spt sudah menyerah, tapi ketika 'ditangani' Ade Rai, hasilnya seperti ini. Bukti bahwa goals dicapai bukan cuma dengan teori, tapi usaha panjang dan motivasi untuk berdedikasi. Skill coaching paling mahal," tulis akun @daraprayoga Rabu (22/1/2020).

Dalam video yang diunggah menampilkan Arya dengan kondisi berat badan 193Kg dan dalam bimbingan Arya untuk nge-gym. Binaragawan ini terus mendampingi Arya dalam berlatih.

Arya yang kini memiliki bobot 83Kg diberi pesan oleh Ade Rai untuk terus menjaga tubuh serta kesehatannya.

"Yeay, sehat terus ya dik," ujar Ade Rai.

Ade Rai juga mempostingkan video tersebut dalam Instagram pribadinya. Dia sangat senang dengan pencapaian yang dilakukan oleh Arya Permana serta mengingatkan semua orang untuk menjalani hidup sehat.

"Senang nya melihat aria hari ini... Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian. Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua," tulisnya.

Netizen pun memberikan pujian kepada Ade Rai yang dianggap sebagai pahlawan. Mereka salut dengan usaha keras Ade Rai dalam menurunkan berat badan Arya Permana.

"Faith in humanity restored. Ade Rai really a hero for Arya," tulis netizen.

"Respect for Ade Rai," tulis netizen.

"Good job buat Ade Rai dan Arya! Another life saved from early death," tulis netizen.

"Coaching by heart from Ade Rai to Arya. Really proud," tulis netizen.

Editor : Adhityo Fajar