Akhirnya Pelaku Bullying Jodie Idol Minta Maaf dan Menyesal

Siska Permata Sari ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 16:57 WIB
Akhirnya Pelaku Bullying Jodie Idol Minta Maaf dan Menyesal

Brisia Jodie. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bullying atau perundungan bisa menimpa siapa saja, baik orang biasa maupun publik figur. Seperti halnya yang menimpa Brisia Jodie belakangan ini, di mana dia menerima perundungan online melalui media sosial Instagram.

Dirundung melalui perpesanan di media sosial Instagram, penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut tidak tinggal diam. Lewat unggahan di Instagram miliknya, Jodie meminta permintaan maaf sekaligus memberikan edukasi terkait bermedia sosial secara positif.

"Promote gratis!! Sukses terus ya, dek. Ditunggu video permintaan maafnya pake mukamu dan yg satu didampingi ortu thanks. Nggak semua hati bisa sekuat itu btw," tulis Jodie, seperti dikutip dari keterangan fotonya, Kamis (17/1/2019).

Sikapnya tersebut, kata Jodie, dimaksudkan untuk memberi pelajaran atau edukasi dalam menggunakan media sosial secara bijak. "Ini buat edukasi juga, supaya kalian hati-hati dalam menggunakan sosial media. Jangan sampe kaya gini ke yg lain okay," tulisnya.

Unggahan tersebut pun mendapatkan respons langsung dari sang pelaku bullying yang ternyata adalah seorang remaja putri. Dia mengungkapkan permohonan maaf sekaligus penyesalannya.

"Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Disini saya meminta maaf sebesar-besarnya dan sedalam dalamnya dari lubuk hati saya. Saya sungguh sangat menyesal dengan apa yang telah saya perbuat kepada kak Jodie, yang mana telah menyakiti hati dan merugikan kak Jodie," tulis pemilik akun @fr.aaa_ di Instagram.

Dia mengatakan, hal tersebut telah menjadi pelajaran besar baginya agar bisa lebih baik lagi bersikap di media sosial. 

"Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan ini lagi dan saya sekali lagi meminta maaf dari segala penyesalan saya. Semoga kak Jodie bisa berbesar hati untuk bisa memaafkan saya. Terimakasih atas kebesaran hati kak @brisiajodie96," tulisnya.

Sayangnya, postingan pelaku bullying tersebut tidak mengaktifkan kolom komentarnya. Melalui postingan tersebut, pemilik akun itu juga mengunggah video permintaan maaf. Hingga saat ini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari tiga ribu orang.

Editor : Tuty Ocktaviany