Aktif di Twitter, Fadli Zon Tidak Pikirkan Jumlah Followers

Siska Permata Sari ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 22:03 WIB
Aktif di Twitter, Fadli Zon Tidak Pikirkan Jumlah Followers

Fadli Zon menjadi salah satu bintang tamu di acara Prime Show With Ira Koesno iNews. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Fadli Zon menjadi salah satu tokoh politikus yang sering menggunakan media sosial untuk menyuarakan pendapat atau opini pribadinya. Twitter menjadi platform media sosial yang dipilihnya sejak 2009.

Memang, kehadiran pejabat publik di media sosial bukan lagi hal yang langka. Media sosial, kini menjadi wadah berbagi informasi antara pejabat publik dengan masyarakat yang sering disebut sebagai netizen.

Beberapa tahun ke belakang hingga saat ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014-2019 tersebut sangat aktif mencuitkan pendapatnya di Twitter. Aktif di media sosial tersebut, Fadli Zon mengaku tidak peduli dengan jumlah atau angka followers (pengikut).

“Saya jujur tidak pernah memikirkan tentang jumlah, angka followers. Saya ya lebih kepada mencuitkan sesuatu yang spontanitas saja,” tutur Fadli Zon di acara Prime Show With Ira Koesno iNews, iNews Center, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Meski demikian, saat ini akun Twitter resminya memiliki jumlah followers lebih dari 1,3 juta pengguna.

“Followers mah berapa saja, kita tetap jalan terus,” tutur dia.

Dia juga mengungkapkan bahwa media sosial untuk menyampaikan ide, gagasan, dan kegiatan sekaligus ruang komunikasi dengan masyarakat dunia maya atau netizen.

“Saya berjalan mengikuti arus keinginan masyarakat. Menyuarakan hati nurani rakyat,” katanya.

Sementara itu menurut Analis Media Sosial Rustika Herlambang, Twitter Fadli Zon merupakan akun ‘paling pintar’ menyambung lidah oposisi.


Editor : Tuty Ocktaviany