Album Perdana Marion Jola Hidupkan Kembali Era Musik 90-an

Siska Permata Sari ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 17:50 WIB
Album Perdana Marion Jola Hidupkan Kembali Era Musik 90-an

Marion Jola lepas album perdana. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018, Marion Jola baru saja merilis album perdananya di pertengahan tahun ini. Setelah merilis albumnya di platform digital pada Juli kemarin, Marion kemudian meluncurkan album fisiknya di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Marion mengatakan, dalam album perdananya tersebut terdapat 11 lagu yang beberapa lagu di antaranya membawa kembali suasana musik era 1980-1990-an dengan perpaduan genre antara RnB, Pop, dan sentuhan Rapp.

Bahkan dengan perpaduan genre ini, penyanyi asal Kupang ini menyebutnya dengan genre Marion. Hal ini karena album tersebut dinilai mampu menggambarkan dirinya.

"Album ini genrenya mostly RnB, bring back 90, 80 vibes ke beberapa lagunya. Ada yang RnB, pop dan Rapp juga di sini. Ini lagu yang cocok dengan Marion. Kalau ditanya genrenya apa, genrenya Marion," kata Marion.

Dalam album perdana ini, ada beberapa musisi yang terlibat. Di antaranya Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq D'essentials (Laleilmanino) yang bertindak sebagai produser, komposer, arranger sekaligus pencipta lagu untuk semua lagu di album Marion.

Di album ini, aransemen di semua track Marion juga dibuat easy listening, simpel, dan berkelas. Sebanyak 11 lagu di album ini pun menceritakan tentang cerita cinta dari sisi yang berbeda dan banyak dirasakan dalam suatu hubungan asmara.

Selain Laleilmanino, Marion juga berkolaborasi dengan beberapa musisi Tanah Air seperti Rayi Putra, Rapper Tuan Tigabela$, dan Rizky Febian.

"Makna album buat aku, artinya aku diberikan kepercayaan, pengakuan dari label, manajemen, dan produser untuk merilis album. Artinya, aku sudah mencapai titik di mana aku dipercayai untuk merilis sebuah album, and it's a honor," kata Marion.

Saat ini, album perdana Marion Jola dapat didapatkan di seluruh gerai KFC di Indonesia. Album ini juga dapat didengar melalui platform musik seperti Spotify dan iTunes. Bahkan setelah dirilis digital pada pertengahan Juli, album Marion menempati puncak di album chart iTunes Indonesia.

Editor : Tuty Ocktaviany