Alice Norin Kisahkan Proses Persalinan, Kehilangan Darah 3 Liter hingga Masuk ICU

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 September 2020 - 11:06 WIB
Alice Norin Kisahkan Proses Persalinan, Kehilangan Darah 3 Liter hingga Masuk ICU

Alice Norin melahirkan anak cantik bernama Alana Naira Lawi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Alice Norin membagikan proses kehamilan dan persalinan anak keduanya yang telah lahir ke dunia pada 9 September 2020. Dia melewati perjuangan keras untuk hamil dan melahirkan bayi mungil yang dinamai Alana Naira Lawi itu.

Saat awal kehamilan, Alice telah didiagnosa mengalami kondisi placenta previa. Itu merupakan suatu komplikasi kehamilan yang terjadi ketika posisi plasenta berada di bagian bawah rahim.

Kondisi tersebut bisa mengakibatkan sebagian atau seluruh leher rahim tertutup, sehingga menyulitkan proses kelahiran.

Tak sampai di situ, masalah kehamilan lain yang cukup langka juga dirasakan sang aktris.

“Setelah beberapa kali konsul, ternyata ada kondisi accreta juga, dimana kasus accreta ini jarang terjadi,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram pribadi, Rabu (16/9/2020).

Alhasil sejak hamil, dokter telah memperingatkan Alice Norin bahwa proses persalinan nanti akan ada risiko pendarahan besar. Peringatan dokter itu rupanya benar terjadi dan membuat istri Alvin Yudhapatria mengalami pendarahan hebat hingga harus masuk ICU.

“Aku kehilangan darah sampai 3 liter selama proses lahiran. Setelah lahiran pun, aku blm bisa lgsg ketemu baby ANL karena harus masuk ICU 2 hari gara-gara kehilangan banyak darah,” tulisnya.

Bukan hanya masuk ICU, Alice juga tak bisa langsung menyusui buah hatinya karena harus mengonsumsi obat keras untuk memulihkan kondisinya.

Pemain film ‘Kutuk’ ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya dokter mengharuskannya melakukan operasi angkat rahim terkait dengan kondisinya tersebut. “Aku belum 100 persen siap, karna kalo itu satu-satunya pilihan berarti aku ga akan bisa haid dan hamil lagi,” tulisnya.

Namun beruntungnya, meski penuh perjuangan dan tantangan, bayi kedua Alice Norin, Alana Naira Lawi, lahir dengan selamat di tanggal cantik, 9 September 2020. Perempuan 33 tahun ini juga tak perlu melalui operasi angkat rahim.

“Alhamdulillah, proses kelahiran Alana sukses tanpa kurang apapun, dan tanpa perlu angkat rahim,” tulis Alice.

Editor : Tuty Ocktaviany