Aming Beri Kritik Pedas terkait Virus Korona dan Tingginya Harga Masker

Siska Permata Sari ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 17:24 WIB
Aming Beri Kritik Pedas terkait Virus Korona dan Tingginya Harga Masker

Aming komentar soal virus korona dan tingginya harga masker. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Aktor sekaligus komedian Aming turut memberikan komentar terkait adanya coronavirus disease (Covid-19) yang telah menyebar ke Indonesia. Tak hanya terkait Covid-19, Aming juga bersuara terkait tingginya harga masker.

“Pada akhirnya bukan corona yang membunuh kita tapi saudara sendiri yang punya duitlah!!! Berbondong-bondong ngeborong ampe stock kosong!” tulis Aming, seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (4/3/2020).

“Sobat miskin cuma bengong dinikmatin saudara sendiri dalam keadaan kelaparan. Siapa lebih jahat, corona apa manusia?” tulis Aming lagi.

Mantan suami Eveline Nada Anjani ini juga mengecam tingginya harga masker, yang rasanya seperti harga lamborghini.

“Makanya digratisin jangan dimahalin. #SidakPasar #MaskerRasaLamborghini,” tulis Aming.

Aming juga membagikan tentang artikel tentang masker yang sebenarnya hanya diperuntukkan bagi yang sakit.

“FAKTUAL! Yg sehat g usah pake masker! Sy dr kmaren2 udah baca artikel ini..krn scr isi InsyaAlloh sudah bs dipertanggungjwbkn...saya berani share skrg. Tp klo mau pake masker jg gpp...secara dimn mn skrg bnyk polusi...khususnya jkt ..jd pake jg gpp kok sesuai kebutuhan dan urgensinya,” tulisnya.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah mengofirmasi bahwa dua warga negara Indonesia (WNI) pertama yang positif terinfeksi coronavirus disease (COVID-19) atau virus korona baru. Kabar tersebut disampaikan presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Seiringan dengan itu, harga masker melonjak tajam. Tidak hanya itu, stok masker di sejumlah tempat juga menipis. Bukan cuma masker saja, tetapi barang-barang pokok juga banyak diborong oleh masyarakat.

Editor : Tuty Ocktaviany