Ammar Zoni Dikaruniai Anak Laki-Laki, Ini Alasan Irish Bella Pilih Persalinan Caesar

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 22 September 2020 - 17:49:00 WIB
Ammar Zoni Dikaruniai Anak Laki-Laki, Ini Alasan Irish Bella Pilih Persalinan Caesar
Ammar Zoni dan Irish Bella bahagia dikaruniai anak laki-laki. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella kini tengah berbahagia. Pasalnya, Irish baru saja melahirkan anak pertamanya, Air Rumi Akbar 1453 melalui proses persalinan caesar.

Bukan tanpa alasan, tindakan ini dipilih oleh Ammar dan Irish karena beberapa alasan kesehatan. Keduanya dihadapkan oleh beberapa risiko yang mengharuskan Ammar dan Irish mengambil keputusan yang tepat.

"Jadi ini yang paling berbahaya, luka bekas operasinya itu sudah mulai menipis. Kita lihat ini kayak bola kecil gitu kan, nah ini bahaya banget," kata Irish seperti dikutip iNews.id pada Selasa (22/9/2020).

"Dinding rahimnya itu tinggal 0,1 cm, dan bayinya kan semakin hari semakin besar. Jadi, itu bahaya banget," ujar Irish.

Sembari menunjukkan hasil USG miliknya, Irish menuturkan bahwa dinding rahimnya sudah mulai menipis. Hal tersebut berbahaya mengingat ukuran bayinya semakin hari semakin bertambah besar.

"Kemarin sih perkiraan terakhir dari USG 3,3kg, sudah termasuk besar sih. Itu hanya taksiran, bisa 10 persen di bawah itu atau lebih," katanya.

Lebih lanjut, Irish menjelaskan bahwa dia dan Ammar diberikan pilihan oleh dokter. Salah satunya untuk melakukan operasi saat itu juga atau menjalani pematangan paru-paru terlebih dahulu.

"Jadi waktu itu pas USG dokter langsung bilang, pilihannya dua. Operasi malam ini juga, tapi dengan risiko paru-parunya belum kuat, nanti baby-nya sesak," ujar Irish.

"Atau plan yang lebih baiknya, besok dirawat dikasih pematangan paru, baru operasi. Jadi, kita pilih risikonya lebih kecil ya," katanya.

Namun begitu, dirinya tetap bersyukur sebab semuanya berjalan dengan lancar. Terlebih, Irish tak merasakan sakit yang begitu hebat.

"Alhamdulillah, semuanya bagus, aku juga bed rest terus di rumah sakit, makanya aku enggak terlalu banyak jalan-jalan. Alhamdulillahnya aku enggak ada rasa sakit, cuma linu-linu gitu ya wajar," ujar Irish.

Editor : Tuty Ocktaviany