Anak-Anak Pejuang Kanker Antusias Ikut Pelatihan Bahasa Inggris dari Platform Edtech Cakap dan MNC Peduli

Siska Permata Sari ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 15:35:00 WIB
Anak-Anak Pejuang Kanker Antusias Ikut Pelatihan Bahasa Inggris dari Platform Edtech Cakap dan MNC Peduli
Sebanyak 50 anak pejuang kanker dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). (Foto: Siska)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 50 anak pejuang kanker dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan bahasa Inggris secara daring. Pelatihan tersebut digelar secara daring oleh Platform Edtech Cakap bersama MNC Peduli.

Cakap dan MNC Peduli bekerja sama dalam memberikan bantuan pendidikan berupa kegiatan pelatihan bahasa inggris kepada 50 anak dari YOAI. Pelatihan itu diberikan selama 6 bulan dengan 48 kali pertemuan yang dilakukan sejak Februari 2022. 

Tidak hanya itu, pada akhir pelatihan, anak-anak juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Cakap. Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar kepada anak-anak.

Salah satu pendiri Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Kartika Purwanto mengatakan, anak-anak cukup antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dia juga turut mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk anak-anak penyandang kanker. 

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali karena Cakap dan MNC Peduli telah memilih kami untuk bersama-sama menjalankan project ini,” kata Kartika Purwanto saat ditemui di Graha YOAI, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (29/6/2022).

Dia mengatakan, pelatihan tersebut tidak hanya menambah wawasan tetapi juga semangat dan kepercayaan diri. “Pelatihan ini tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan serta rasa percaya diri mereka,” ujarnya.

Sementara itu, orangtua anak penyandang kanker, Nila Zahra, menceritakan antusiasme anaknya, Fadli (8) ketika mengikuti pelatihan. “Alhamdulillah sekarang dia sudah mulai paham kata-kata dasar berbahasa Inggris, memperkenalkan nama, dan sebagainya,” ungkap Nila.

“Terima kasih untuk MNC Peduli dan Cakap, karena dengan adanya pelatihan ini, Fadli sebagai anak yang berisiko di tengah pandemi ini, bisa tetap belajar lewat online. Jadi, saya enggak perlu khawatir, dan ini membantu sekali,” ujar Nila.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda