Anggun Komentari Polemik Pernyataan Agnez Mo 'Tak Punya Darah Indonesia'

Siska Permata Sari ยท Kamis, 28 November 2019 - 17:34 WIB
Anggun Komentari Polemik Pernyataan Agnez Mo 'Tak Punya Darah Indonesia'

Anggun buka suara terkait pernyataan Agnez Mo yang menjadi perbincangan netizen. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anggun Cipta Sasmi turut buka suara terkait polemik pernyataan Agnez Mo tentang 'tak memiliki darah Indonesia' yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Pernyataan Agnez tersebut terlontar saat penyanyi 'Coke Bottle' tersebut menjadi bintang tamu di acara Build Series, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, pernyataan Agnez tersebut masih menimbulkan pro dan kontra. Beberapa kecaman hingga dukungan mengalir untuk perempuan bernama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut.

"Dia dibilang: Malu sama Negara ya, sampai bilang enggak punya darah Indonesia sama sekali," tulis Anggun di Instagram Story miliknya pada Kamis 27 November 2019.

Di unggahan tersebut, pelantun lagu 'Mimpi' tersebut juga mencurahkan isi hatinya karena sempat mendapatkan perlakuan yang sama dari netizen. Sebagai seniman yang kini berkewarganegaraan asing, Anggun pernah tak boleh lagi menyebutkan bahwa dia adalah warga Indonesia.

"Saya dibilang: Jangan ngaku-ngaku orang Indonesia, elu itu orang Prancis!" tulis Anggun lagi.

Anggun pun bertanya, apa yang sebenarnya menjadi keinginan masyarakat yang mudah mengeluarkan komentar negatif untuk mereka. "Jadi yang penting apa dong, darah Indonesia atau Paspor Indonesia?" tulis Anggun.

Pertanyaan retoris tersebut akhirnya dijawab sendiri olehnya sekaligus menjadi sindiran terhadap netizen yang suka mengurus hidup orang lain.

"Yang paling penting adalah belajar ‘Tidak menghakimi orang’. Gitu aja kok repot," tulis Anggun.

Editor : Tuty Ocktaviany