Angie Ang Sukses Berkarier dari Model hingga Bangun Media Sendiri

Pernita Hestin ยท Senin, 14 Juni 2021 - 14:52:00 WIB
Angie Ang Sukses Berkarier dari Model hingga Bangun Media Sendiri
Angie Ang dikenal sukses di dunia jurnalistik. (Foto: Instagram/Angie Ang)

JAKARTA, iNews.id - Sosok Angie Ang mungkin sudah tidak asing bagi penonton televisi di Indonesia. Namanya sudah malang melintang di dunia pertelevisian Tanah Air sejak 6 tahun silam. Awalnya dia dikenal melalui program berita di salah satu stasiun televisi swasta pada 2014. Uniknya sebelum menjadi seorang reporter dan news anchor, Angie juga sempat menjadi foto model. 
 
Meskipun demikian, mantan kekasih Ge Pamungkas itu ternyata sempat berkarir di televisi lokal sebelumnya. "Aku masuk NET itu sejak 2014 setelah aku lulus kuliah. Tapi sebelum itu aku pernah kerja juga di TV lokal di Semarang, sambil jadi foto model dan presenter juga di sana. Tapi masih Kompas lokal dan MNC lokal waktu itu," kata Angie saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (14/6/2021).
 
"Habis itu aku apply ke TV Nasional, dipanggil ke NET dari 2014 sampai 2017," imbuhnya.
 
Angie pun mengakui banyak hal yang tak terlupakan ketika menjadi seorang reporter. Seperti halnya dia harus berurusan dengan kasus kriminal saat bekerja di TV lokal. 
 
"Saat di TV Nasional aku dapat kesempatan liputan demo. Di sana aku lihat ada anak kecil yang dibawa pas demo. Orangtuanya lagi sibuk demo dan anak kecilnya nangis. Aku langsung kasih odol di bawah matanya, aku langsung buka seragam karena saat itu memakai baju double. Biar dia enggak kena gas, aku selamatin. Pas bapaknya dateng aku marahin karena bawa anak demo," kata Angie mengenang kisahnya. 
 
Setelah lebih dari 3 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik, Angie pun sempat banting setir ke dunia infotainment. Dia sempat menjadi presenter acara gosip Silet di RCTI selama satu tahun. 
 
"Habis itu coba program-progam lain. Intinya dari jurnalis, infotainment, acara sport, film, talkshow aku udah pernah pengalaman itu Alhamdulillah. Bola juga waktu Piala Dunia aku sempet jadi presenter Bola" katanya.
 
Kini Angie pun memandu salah satu acara balapan MotoGP di televisi swasta. Tak hanya itu dia juga memiliki medianya sendiri In Today Media yang menyajikan berita terkini di website, media sosial, hingga TikTok. 
 

Editor : Elvira Anna