Apa Kabar Connie Sutedja Artis Tercantik Era 1970-an, Akrab Disapa Tante Hebring

Siska Permata Sari · Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:54:00 WIB
Apa Kabar Connie Sutedja Artis Tercantik Era 1970-an, Akrab Disapa Tante Hebring
Connie Sutedja artis tercantik era 1970-an dikenal akrab dengan sapaan tante hebring. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sosok aktris senior Connie Sutedja tentu sudah tidak asing lagi di jagat hiburan. Aktris cantik dan primadona di era 1970-an ini sudah mulai tampil di layar lebar sejak tahun 1965 lewat film Madju Tak Gentar garapan sutradara Turino Djunaedy.

Lahir di Tasikmalaya pada 10 November 1944, pemilik nama asli Sukarni bin Sutedja ini mulai masuk ke dunia hiburan ketika dia berusia 21 tahun. 

Connie Sutedja muda ketika awal-awal kariernya, banyak membintangi film-film Indonesia bersama aktor-aktris populer pada masanya. Misalnya, film Bunga Putih (1966), di mana dia beradu akting dengan Ateng, Lilis Suryani, hingga Bing Slamet.

Kemudian pada 1967, Connie kembali membintangi film berjudul ‘Di Balik Cahaya Gemerlapan’ garapan sutradara Misbach Yusa Biran. Dalam film itu, terlibat pula Titiek Puspa dan Nani Wijaya, aktris-aktris senior yang kariernya masih awet hingga sekarang.

Di era 1970-an, Connie Sutedja laris sebagai seorang aktris. Dia tercatat membintangi belasan film di masa itu, termasuk film-film Benyamin Sueb, seperti Benyamin Biang Kerok, Benyamin Brengsek, Biang Kerok Beruntung, Ratu Amplop, Benyamin Tukang Ngibul, dan masih banyak lagi.

Kiprahnya di film itu, membuat dia tergabung dalam Golden Girls bersama Nani Widjaya, Ida Kusumah, dan Rina Hasyim. Golden Girls adalah sebuah grup kumpulan aktris-aktris senior dibentuk oleh almarhum Sys NS. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda