5 Artis Indonesia Keturunan Papua, Nomor 4 Pemeran di Ikatan Cinta

Lintang Tribuana · Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:09:00 WIB
5 Artis Indonesia Keturunan Papua, Nomor 4 Pemeran di Ikatan Cinta
Artis Indonesia keturunan Papua, salah satunya pemeran di Ikatan Cinta. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Artis Indonesia keturunan Papua berikut sudah tak asing di jagad hiburan Tanah Air. Beberapa di antaranya juga memiliki darah campuran yang memberi karakter pada pesona wajahnya.

Papua tak hanya memiliki potret keindahan alam yang memikat. Bumi Cendrawasih ini juga melahirkan banyak orang berbakat di dunia seni. Bahkan, banyak artis berdarah Papua yang berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Mereka sukses memiliki karier gemilang serta menjadi idola masyarakat. 

Siapa saja selebriti yang memiliki keturunan Papua? Berikut 5 artis Indonesia keturunan Papua yang iNews.id rangkum pada Sabtu (4/12/2021). 

1. Edo Kondologit

Artis Indonesia keturunan Papua, Edo Kondologit.
Artis Indonesia keturunan Papua, Edo Kondologit.

Artis Indonesia keturunan Papua yang pertama adalah Edo Kondologit. Masyarakat Indonesia pasti tak asing lagi dengan sosok Edo Kondologit, dia merupakan penyanyi yang terkenal sejak era 1980-an. Pria asal Sorong, Papua Barat ini juga sukses berkarier di bidang seni peran. 

Edo tercatat sudah pernah membintangi 5 film. Di antaranya adalah Red CobeX, Seputih Cinta Melati, Salah Bodi, Pacarku Anak Koruptor, serta Boven Digoel. 

2. Ari Sihasale

Artis Indonesia keturunan Papua, Ari Sihasale.
Artis Indonesia keturunan Papua, Ari Sihasale.

Artis Indonesia keturunan Papua selanjutnya adalah Ari Sihasale. Aktor dan musisi Ari Sihasale tenar di era 1990-an. Memiliki wajah tampan, suami artis Nia Zulkarnaen ini rupanya memiliki darah campuran Papua dan Tionghoa. 

Ari Sihasale pernah bergabung dengan grup vokal Cool Colours bersama Ari Wibowo, Surya Saputra, Johandy Yahya, dan Ari Wiyatno. Kini, dia memiliki rumah produksi Alenia Pictures yang dijalankan bersama sang istri. 

3. Nowela 

artis Indonesia keturunan Papua, Nowela.
artis Indonesia keturunan Papua, Nowela.

Artis Indonesia keturunan Papua berikutnya adalah Nowela. Selain memiliki suara emas, jebolan Indonesian Idol ini mencuri perhatian publik dengan parasnya yang eksotik. Pemilik nama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay ini memiliki darah campuran Papua dan Batak. 

Nowela pun bangga dengan garis keturunannya hingga merilis beberapa single solo dan kolaborasi yang mengangkat daerah Papua. Seperti Tatinggal di Papua, Tra Usah Pikir, dan The Sprit of Papua. 

4. Evan Sanders

Artis Indonesia keturunan Papua, Evan Sanders.
Artis Indonesia keturunan Papua, Evan Sanders.

Aktor Ikatan Cinta, Evan Sanders, juga masuk ke dalam daftar artis Indonesia keturunan Papua. Pemilik nama lengkap Stevanus Alexander ini lahir di Biak, Papua, pada 8 November 1981. 

Evan mengawali kariernya sebagai VJ MTV. Seiring berjalannya waktu, kariernya gemilang di dunia seni peran dan berhasil membintangi film serta sinetron Tanah Air. 

5. Mamat Alkatiri

Artis Indonesia keturunan Papua, Mamat Alkatiri.
Artis Indonesia keturunan Papua, Mamat Alkatiri.

Artis Indonesia keturunan Papua lainnya yaitu Mamat Alkatiri. Meski lahir di Ambon, komedian Mamat Alkatiri merupakan putra daerah asli dari Fakfak, Papua Barat. Dia merantau ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan sebagai calon dokter gigi di salah satu universitas. 

Namanya besar ketika mengikuti ajang Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi swasta. Setelah itu, kariernya melejit dan sukses bermain di film layar lebar, seperti Laundry Show, Yowis Ben 2, dan Dignitate. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda