Artis Ria Irawan Meninggal Dunia

Tuty Ocktaviany ยท Senin, 06 Januari 2020 - 06:39 WIB
Artis Ria Irawan Meninggal Dunia

Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Artis Ria Irawan meninggal dunia pada pagi ini, Senin (6/1/2020).

Kabar tersebut pertama kali disampaikan komika sekaligus sutradara Ernest Prakarsa lewat akun Twitter pribadinya.

“Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi,” tulis sutradara Imperfect tersebut di akun Twitter, Senin (6/1/2020).

Sebelum meninggal, Ria Irawan sudah lama berjuang melawan kanker yang dideritanya sejak 2004. Dia sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh.

Namun, sel kanker kembali muncul sehingga kondisi kesehatannya menurun. Sehingga dia harus dilarikan ke RSCM pada November 2019 lalu.

Kabar Ria Irawan kembali dirawat di rumah sakit diketahui dari unggahan sang suami, Mayky Wongkar melalui akun Instagram pribadinya.

Sang suami membagikan foto Ria yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit. Dia terlihat sadar meski selang infus terpasang di tangannya.

Tampak bagian hidung dan mulut aktris multitalenta tersebut ditutup oleh masker, serta mengangkat salah satu tangannya. Mayky juga menuliskan kalimat penyemangat agar istrinya kuat berjuang melawan penyakit kanker endometrium yang dideritanya.

"Selalu kuat, selalu berani, love you so much bu @riairawan, perjalanan ini masih panjang. Bismilah segalanya dimudahkan," tulisnya seperti dikutip dari unggahannya, Senin 18 November 2019.

Selama menjalani perawatan di RSCM, Ria Irawan sering pula membagikan kabar dirinya di media sosial. Dia juga memberikan semangat kepada sesama penderita kanker.

Kini, sosok tangguh itu telah berpulang. Selamat jalan Ria Irawan.

Editor : Tuty Ocktaviany