Ashanty Ungkap Riwayat Kista Aurel Hermansyah Sudah Ada Sejak SMP

Lintang Tribuana · Selasa, 13 April 2021 - 14:31:00 WIB
Ashanty Ungkap Riwayat Kista Aurel Hermansyah Sudah Ada Sejak SMP
Ashanty dan Aurel. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Ashanty mengungkap riwayat penyakit kista yang diidap Aurel Hermansyah, putri sambungnya. Perempuan 36 tahun ini menuturkan bahwa kondisi tersebut sudah terdeteksi sejak istri Atta Halilintar itu remaja.

"Jadi jujur aja waktu kakak kena kista, itu memang dari zaman dia SMP, dia udah kena kista," ujar Ashanty, dikutip iNews.id dari channel YouTube The Hermansyah A6, Selasa (13/4/2021). 

"Aku antar dia ke dokter, makanya dia udah aku suntik serviks, vaksin, semua, dan lain-lain, udah selesai. Tapi yang namanya Kista tuh, setiap perempuan bisa ada," ujar Ashanty. 

Penyanyi yang punya nama asli Ashanti Hastuti ini pun mengaku pernah mengidap kista, tetapi terbilang jinak dan sudah menghilang. Menurutnya, penyakit itu bisa muncul karena faktor haid dan pola makan. 

Istri Anang Hermansyah itu pun mengingatkan kaum perempuan soal pentingnya mengontrol kesehatan rahim secara rutin. Pasalnya, semua perempuan berpotensi terserang penyakit kista. 

"Ini buat semua perempuan bahwa kita semua bisa kena kista. Bisa bahaya bisa enggak juga karena alhamdulilah kalau diobati bisa hilang. Tapi harus ngecek, karena kalau dibiarkan bisa berbahaya," tuturnya lagi. 

Sebelumnya, Aurel didiagnosa mengidap kista saat cek kandungan sebelum menikah dengan Atta Halilintar. Namun, saat menjalani pemeriksaan kembali, kista yang bersarang di rahimnya sudah menghilang tanpa operasi. 

Hal ini diungkapkan oleh Atta pada 6 April lalu lewat unggahan Instagramnya. Dia bersyukur atas kesehatan sang istri dan berniat melanjutkan keinginan mereka segera memiliki buah hati. 

Editor : Dyah Ayu Pamela