Ashraf Meninggal Dunia, Maia Estianty: Be Strong Unge dan Noah

Siska Permata Sari ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 12:53 WIB
Ashraf Meninggal Dunia, Maia Estianty: Be Strong Unge dan Noah

Maia Estianty turut mengungkapkan belasungkawa (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Maia Estianty turut mengungkapkan belasungkawa atas kabar kepergian aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia pada Selasa (18/2) dinihari. Sesaat sebelum Ashraf meninggal, Maia sempat berada satu ruangan dengan BCL ketika sama-sama menjadi juri di Indonesian Idol X.

Mendengar kabar duka tersebut, Maia mengaku terkejut dan tidak menyangka bahwa Ashraf telah dipanggil Tuhan secepat itu. Aktor 40 tahun itu dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Kepergian Ashraf untuk selama-lamanya itu, juga meninggalkan BCL bersama dengan putra kecilnya, Noah Sinclair yang masih berusia sembilan tahun.

 

“Ikut berduka cita atas berpulangnya Ashraf Sinclair. Semoga jiwa beliau diterima disisi Allah swt.. Alfatihah
Be strong Unge and Noah,” kata Maia seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (19/2/2020).

Maia juga sempat mendatangi rumah duka di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, dan menceritakan kronologi meninggalnya Ashraf Sinclair, pada Selasa (18/2) kemarin.

Istri Irwan Mussry ini menuturkan bahwa sebelum meninggal dunia, Ashraf dan BCL hendak makan mi instan.

"Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam Ashraf ditinggal Unge untuk bersihin muka. Pas mau pesan mi instan, abis bersihin muka enggak bangun. Jadi peristiwa meninggalnya Ashraff berlangsung sangat cepat," kata Maia seperti dikutip dari Sindonews.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi Ashraf sebelum meninggal masih sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit berat termasuk jantung.

"Sama sekali enggak ada firasat dimana sebelum meninggal, dia (Ashraf) tidak sakit sama sekali. Dia sehat enggak ada masalah (kesehatan) apapun dia nggak merokok, nggak minum. Makanya kita yang di sini semua syok banget. Apalagi pas baca WA grup Idol, kita anggap hoax atau berita bohong karena sebelum meninggal, BCL sempat upload kan. Nah, mungkin gak jauh dari situ," tutur Maia.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair dikenal sebagai aktor Malaysia yang banyak membintangi sinetron dan film layar lebar di Indonesia. Pria kelahiran 18 September 1978 ini menikah dengan Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Selama 11 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair.

Pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mochamed Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pulul 04.51 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Selasa sore.

Editor : Vien Dimyati