Audisi Miss Indonesia Kembali Digelar, Ini Tips dari Haifa Nafisa

Siska Permata Sari · Minggu, 23 Januari 2022 - 12:33:00 WIB
Audisi Miss Indonesia Kembali Digelar, Ini Tips dari Haifa Nafisa
Haifa Nafisa jebolan Miss Indonesia pada 2017. (Foto: Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Audisi Miss Indonesia 2022 telah mulai dilakukan. Mengingat masih adanya pandemi Covid-19, audisi ajang kecantikan ini dibuka secara daring sejak 15 Januari silam.

Kembali diadakannya ajang Miss Indonesia setelah sempat vakum akibat pandemi, disambut baik Haifa Nafisa. Dia merupakan presenter jebolan ajang Miss Indonesia pada 2017 silam.

Sebagai mantan finalis Miss Indonesia yang pernah masuk ke jajaran 15 besar, Haifa Nafisa pun memberikan sejumlah tips-tips bagi calon peserta audisi. 

“Buat teman-teman yang mau ikutan Miss Indonesia, tentunya memiliki banyak ketakutan dan kecemasan. Seperti, wah ini kayaknya belum tentu bisa, kayaknya saya kurang cantik, kurang tinggi dan sebagainya. Tetapi, percaya saja sama diri sendiri, hadapi ketakutan, kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi dan apa hasilnya kalau kita enggak mencoba,” kata Haifa Nafisa saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain percaya kepada diri sendiri, dia juga berpesan agar para calon peserta audisi bisa fokus dengan tujuannya ketika memutuskan untuk mengikuti ajang Miss Indonesia. Dan tentunya, menikmati setiap proses yang tak terlupakan di Miss Indonesia.

“Kalau memutuskan ingin mengikuti Miss Indonesia, fokus saja sama tujuan teman-teman. Setelah itu, nikmati saja prosesnya, baik itu yang menegangkan, menyenangkan, bikin sebal, bikin capek, dan lainnya. Proses menuju final akan menjadi momen tak terlupakan dan mungkin tidak pernah dilewati. Once in a lifetime,” ujarnya.

Dia berharap, Miss Indonesia 2022 dapat menemukan sosok yang bisa merepresentasikan perempuan Indonesia. Tentunya yang memenuhi kriteria ‘MISS’ yaitu Manner, Impressive, Smart, dan Social.

“Kalau menurut saya yang layak menyandang Miss Indonesia itu tentunya memiliki beauty, brain, and behaviour, itu sudah pasti. Artinya juga  bukan memiliki tampilan cantik menarik saja, tapi yang bisa berkontribusi sama lingkungan, sosial, dan paling penting sosok otentik yang bisa menjadi diri sendiri dan bisa menjadi sosok menginspirasi perempuan-perempuan di luar sana,” kata perempuan 26 tahun ini.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: