Baca Surat Kartini, Maudy Ayunda Kaget dan Terinspirasi

Pernita Hestin Untari · Rabu, 21 April 2021 - 12:49:00 WIB
Baca Surat Kartini, Maudy Ayunda Kaget dan Terinspirasi
Maudy Ayunda (Foto: Instagram/ Maudy Ayunda)

JAKARTA, iNews.id – Memperingati Hari Kartini, aktris Maudy Ayunda dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar perbincangan seputar perempuan di live Instagram, Rabu (21/4/2021). Maudy pun mengaku kagum saat membaca surat Ibu Kartini yang sangat inspiratif.  
 
Kepada Retno, Maudy menceritakan reaksinya pertama kali saat membaca surat Kartini. Menurutnya, pemikiran sosok pahlawan emansipasi wanita tersebut sangat modern kala itu. 
 
Bahkan dia mengakui keberanian Kartini untuk berpikir kritis. "Saya ada kesempatan juga untuk membaca surat-surat yang ditulis beliau dan suka terkaget sendiri. Dalam konteks saat itu, pemikiran seperti beliau sangat luar biasa modern dan luar biasa beraninya," kata Maudy seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (21/4/2021).
 
Perempuan 26 tahun tersebut melanjutkan mungkin sudah banyak yang berpikiran tentang kemajuan dan hak-hak perempuan di zaman sekarang. Namun di era Kartini tampaknya masih belum banyak yang berpikiran terkait hal tersebut. 
 
"Beliau sendiri untuk berpikir seperti itu. Dia berani dalam kesendirian dan berpikir kritis seperti itu, sangat inspiratif bagi aku," imbuhnya. 
 
Retno pun mengaku setuju dengan pendapat Maudy. Terlebih menurutnya pemikiran Kartini kala itu sudah sangat maju. 
 
"Kebayang enggak sih kalau di film dia baca buku sendiri dan gimana dia majunya saat itu," ungkap Retno.

Maudy Ayunda dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Instagram/ Maudy Ayunda)
Maudy Ayunda dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Instagram/ Maudy Ayunda)

 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: