Baim Wong Dibully Netizen saat Ucapkan HBD ke Presiden Jokowi

Siska Permata Sari ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 15:22 WIB
Baim Wong Dibully Netizen saat Ucapkan HBD ke Presiden Jokowi

Baim Wong memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Nama Baim Wong mendadak trending di media sosial Twitter. Hal tersebut lantaran postingan sang aktor saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di media sosial Instagram.

Baim mengunggah foto bersama Jokowi dan istrinya, Iriana Jokowi. Istri Baim, Paula Verhoeven juga tampak berada di foto tersebut dan berada di sisi Iriana.

Dalam postingannya itu, Baim menyertakan ucapan selamat ulang tahun untuk orang nomor satu di Indonesia itu.

“Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi !! Presiden terbaik pilihan saya di era skrg.. Humble, ga sombong, pekerja keras, dan yang terpenting mengenal agama dan takut sama Allah,” tulisnya di keterangan fotonya saat itu. “Tetap jujur dan jgn pernah takut hadapi segala cobaan ya pak..” tulis Baim.

Dibully

Selang beberapa saat, unggahan tersebut banjir komentar dan tak jarang ada lemparan umpatan di kolom komentar untuk Baim. Ada juga sebagian netizen yang mengancam untuk berhenti mengikuti Instagram dan kanal YouTube miliknya.

Dibela netizen

Setelah dibully di Instagram, Baim Wong kini menjadi trending di Twitter. Walaupun masih pro dan kontra di antara netizen, tetapi suami Paula tersebut mendapatkan banyak pembelaan dari sebagian netizen lainnya.

“Baim Wong mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden di bully habis habisan, wajah negri ku sekarang. Hanya satu kata MIRIS. bukankah semua orang bebas beropini lantas mengapa memaksa menyamaratakan pendapat?” tulis netizen di Twitter.

“Heran ya lihat orang Indonesia sekarang ini. Lo nge fans sama Baim wong ya sah sah aja. Bukan berarti loh harus ngatur hidup dia. Dia posting selamat Ultah buat Presiden di Instagram dia ya sah sah aja,” tulis netizen lainnya.

“Terus kenapa kalo Baim wong ngucapin  ultah ke pak jokowi? Apapun dibuat masalah, heran,” tulis netizen lainnya.

Ganti caption dan tutup kolom komentar

Setelah mendapatkan ragam pro dan kontra di Instagramnya, Baim Wong kemudian mengganti keterangan fotonya dan menutup kolom komentar di postingan tersebut. Kini dalam unggahan yang sama, keterangan foto hanya tertulis, “Selamat ulang thn pak Presiden.” Baim sembari menyisipkan emotikon hati.

Di unggahan itu, kolom komentar juga ditutup sehingga tak dapat dilihat lagi dan netizen tak dapat menuliskan komentar lagi.

Editor : Tuty Ocktaviany