Begini Cara Gaby JKT 48 Memaknai Kegagalan

Tiana Julia ยท Senin, 30 Maret 2020 - 22:07 WIB
 Begini Cara Gaby JKT 48 Memaknai Kegagalan

Gaby JKT 48 punya cara sendiri memaknai kegagalan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Selalu tampil percaya diri dan ceria di setiap kesempatan, tak membuat Gabriela Margareth Warouw terlepas dari rasa sedih. Menjadi member JKT 48 generasi pertama, Gaby sempat merasa gagal di beberapa kesempatan.

Namun, hal itu tidak membuat Gaby terus- menerus merasa sedih dengan kegagalannya.

“Setiap orang pasti pernah mengalami gagal, tapi kita tidak boleh larut dalam rasa gagal itu. Kita harus ingat kalau di dunia ini semua orang pasti pernah gagal dan anggap itu jadi batu loncatan. Orang sukses pun pasti pernah gagal, tapi tetap berusaha,” kata Gaby di Live Chat RCTI+, dikutip iNews.id pada Senin (30/3/2020).

Tak hanya itu, Gaby pun memberikan tips untuk menerima kegagalan agar bisa terus bangkit dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Kita harus selesai dulu dengan perasaan gagal itu. Kalau nangis, selesaikan dulu nangisnya. Kalau udah ready, mau nggak mau kita harus bangkit lagi dengan mendekatkan diri ke teman–teman kalian dan mikir kalau yang pernah gagal itu bukan cuma kamu,” ucapnya.

Selain itu, gadis kelahiran 11 April 1998 ini pun menceritakan ketakutan terbesarnya.

“Ketakutan terbesar aku itu ketika aku nggak bisa bersama dengan orang–orang yang support aku. Jadi, aku takut banget kalau harus kehilangan semua itu kayak member JKT 48 atau kalian semua,” kata Gaby.

“Jadi, satu hal yang bisa buat aku kuat karena ketakutan itu bisa diatasi dengan kehadiran kalian yang selalu ada,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany