Begini Cara Venna Melinda Mendidik Verrell Bramasta dan Athalla Naufal

Janet Carrington · Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:15:00 WIB
Begini Cara Venna Melinda Mendidik Verrell Bramasta dan Athalla Naufal
Venna Melinda mempunyai cara tersendiri untuk mendidik anaknya. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sosok Venna Melinda mempunyai dua anak laki-laki tampan yaitu Verrel Bramasta dan Athalla Naufal. Keduanya merupakan remaja milenial yang cukup populer di dunia perfilman tanah air.

Venna sendiri mempunyai cara tersendiri untuk mendidik keduanya. Dia mengungkapkan jika sifat kedua anaknya sangat berbeda.

"Kalau Verrel sama Athalla kan dari kecil saya didik masalah manajemen waktu. Cuma kalau Athalla memang introvert, jadi dia itu harus punya cara kalau mau ngomong sama dia. Beda sama Verrel, kalau Verrel itu kayak aku, iya iya nggak nggak depan belakang sama," ujar Venna usai program Call Me Mel di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Venna menilai bahwa sebagai orang tua sudah sewajarnya kita mengetahui sifat dan karakter anak agar dapat menasehati mereka dengan tepat. Menurutnya, setiap anak memiliki karakter yang unik dan berbeda-beda. Oleh karena itu, kita harus menempatkan diri sebagai teman dan sahabat serta tidak mudah baper dengan sikap mereka.

"Ya emang unik sih, karena tiap anak kan pribadinya beda. Jadi ya buat aku yang paling penting kita sama anak-anak sekarang tuh harus jadi kayak friend ya, best friend. Itu saya pelajari juga. Jadi kita nggak boleh tersinggung dan baperan," kata Venna.

Sebagai seorang single parent, Venna kini banyak belajar menjadi ibu yang mengikuti perkembangan zaman. Venna merasa dirinya harus memberi contoh kepada anak-anaknya karena mereka lebih memilih mengikuti contoh yang ada ketimbang mendengar nasehat orang tuanya.

"Karena zaman berbeda, otomatis kita harus bemerubah gaya jadi saya juga terus belajar setiap hari jadi orang tua Apalagi saya kan udah dibilang orang tua tunggal saat ini jadi sangat dipercaya apa yang kita kerjakan itu yang membuat mereka jadi ‘Oh gitu ya’ tapi ketimbang apa yang kita omongin," tutur Venna.

Selain itu, untuk menasehati Verrel dan Athalla, Venna mengaku harus menggunakan pemilihan waktu dan kaata-kata yang tepat agar mau didengarkan. Selain itu, memberikan contoh yang baik juga sangat penting.

"Sekarang kalau saya mau nasehatin, selain pemilihan waktu, pemilihan kata-kata, udah gak bisa membuat mereka jadi kayak anak kecil. Harus banyakin tarik ulur. Kedua saya juga harus banyak berbuat sesuatu yang membuat mereka respectfull," kata Venna.

Editor : Adhityo Fajar

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda