Berawal dari Hobi, Membawa Rossa Jadi Penyanyi Terkenal dan Bergelar Diva

kevi laras ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 19:40:00 WIB
Berawal dari Hobi, Membawa Rossa Jadi Penyanyi Terkenal dan Bergelar Diva
Karier Rossa hingga jadi seorang Diva. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi dengan gelar Diva Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau lebih dikenal sebagai Rossa masih konsisten dengan karier di dunia tarik suara. 

Siapa sangka kesuksesan yang dia raih berawal dari sekadar hobi hingga mengantarkannya menjadi penyanyi bergelar Diva. Wanita yang akrab disapa Teteh Ocha ini memiliki suara amat bagus dan disukai semua kalangan, tua muda baik wanita dan pria.

"Jadi gua nyanyi itu cuma hobi, ikut-ikut festival karena tiba-tiba nyokap gua tes vokal di Jakarta," ujar Rossa kepada Daniel Mananta di YouTube Daniel Tetangga Kamu dikutip Kamis (5/5/2022)

Kala menemani sang ibu ke tempat rekaman, Ocha memilih menggunakan headphone karena merasa penasaran. Lalu, dia bernyanyi dengan penuh semangat tanpa sadar direkam oleh pihak Studio.

Ocha dikenal memiliki suara bagus, sejak  usia 2 tahun. Dia memiliki hobi dan rasa suka amat tinggi terhadap tarik suara, ketika bersama sang Ibu ke Studio itu, dia pun diajak rekaman. 

Dari sana lah perjalanan karier Rossa dimulai dan dia berhasil mengeluarkan satu album bertahuk "Untuk Sahabatku". Pihak studio rekaman kala itu, menawarkan Ocha untuk menjadi penyanyi cilik.

"Gue suka nyanyi dari kecil, diumur 2 atau 3 tahun di zaman sekolah kalau disuruh nyanyi pasti gue maju," katanya bersemangat. 

"Setelah direkam, gue akhirnya dikontrak jadi penyanyi anak-anak sama studio itu," kata Ocha.

Mendengar ucapan Ocha, sontak Daniel tercengang dan menanyakan kembali memastikan usia berapa sudah menjadi Penyanyi cilik. Mantan istri Surendro Prasetyo (Yoyo PADI) pun menerangkan, jika dirinya sudah jadi Penyanyi saat usia 8 tahun. 

"Usia 8-9 tahun, gue masih SD, sudah buat album judulnya untuk sahabatku," ujar Ocha

Dalam ceritanya, Ibu satu anak ini menegaskan bila dirinya, tidak memiliki niat menjadi penyanyi famous. Sebab ia hanya, memiliki ketertarikan pada dunia musik atau nyanyi. "Gue nyanyi bukan untuk famous tapi karena gue senang nyanyi aja," tuturnya lagi.

Sekadar informasi, SM Entertainment & Asia Pop 40 menyebutkan bahwa Rossa adalah "Ratu Pop (Queen of Indonesian Pop)" di Indonesia. Bahkan Rossa memiliki segudang penghargaan lain, di mana salah satunya dari Anugerah Planet Muzik Award 2018 (kategori: Legend Award).

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda