Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Perjalanan Cinta Bill Gates dan Melinda 

Dimas Andhika Fikri · Selasa, 04 Mei 2021 - 09:04:00 WIB
Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Perjalanan Cinta Bill Gates dan Melinda 
Keduanya pertama kali bertemu, tak lama setelah Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada 1987. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari Bill  Gate dan Melinda. Bos Microsoft itu resmi bercerai dengan istrinya setelah menjalani biduk rumah tangga selama 27 tahun. 

Bill Gates mengumumkan kabar tersebut melalui unggahan di Twitter masing-masing, Selasa (4/5/2021). "Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis Bill Gates di Twitter. 

"Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," katanya. 

Kabar ini sontak menyita perhatian dunia. Harga saham Microsoft dilaporkan melemah 0,32 poin atau turun 0,13 persen. Saham berkode MSFT itu ditutup pada harga USD 251,86. 

Pernikahan Bill dan Melinda Gates sebetulnya jarang sekali diterpa isu miring. Bahkan, pada 2019 lalu, Bill Gates sempat merilis sebuah film dokumenter di Netflix yang bertajuk 'Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates'. 

Film tersebut tak hanya membahas sepak terjang Bill Gates membangun perusahaan teknologi raksasa yang kini dikenal dengan nama Microsoft, tetapi juga mengisahkan perjalanan cintanya dengan Melinda. 

Keduanya pertama kali bertemu, tak lama setelah Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada 1987. Mereka sempat duduk bersebelahan dalam sebuah acara makan malam di New York, untuk merayakan kehadiran Melinda di perusahaan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3