Bingung Cari Topik Obrolan dengan Pasangan? 11 Hal Ini Bisa Jadi Solusi

Diaz Abraham ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 23:05 WIB
Bingung Cari Topik Obrolan dengan Pasangan? 11 Hal Ini Bisa Jadi Solusi

Ngobrol seru dengan pasangan. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Pada awalnya, hubungan akan sangat menyenangkan dan kita ingin selalu berbicara dengan pasangan mengenai banyak hal. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya sudah saling mengenal dan bingung untuk mencari topik pilihan. Lalu, bagaimana kita menyikapinya?

Berikut ini 11 hal yang bisa menjadi topik pembicaraan dengan pasangan, seperti iNews.id kutip dari Boldsky, Sabtu (23/5/2020).

1. Rutinitas harian

Anda berdua dapat membicarakan bagaimana rutinitas kalian berjalan mulai dari mendiskusikan hal sejak bangun tidur hingga menu sarapan. Bisa juga membicarakan bagaimana Anda mencapai tempat kerja atau kampus. Mungkin terlihat membosankan, tapi ini cara tepat untuk mengerti satu sama lain.

2. Rencanakan liburan akhir pekan

Ini adalah hal yang menarik untuk dibicarakan dengan pasangan Anda. Anda dapat membagikan rencana akhir pekan Anda untuk saling memberi tahu dengan cara apa Anda akan menghabiskan akhir pekan Anda. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui apakah dia bisa terlibat dalam rencana liburan akhir pekan Anda.

3. Diskusikan karakter fiksi favorit

Jika Anda baru saja selesai membaca buku atau menonton film dan tidak dapat melupakan karakter di sana, maka Anda juga dapat membahasnya. Anda dapat memberi tahu pasangan apa yang membuat karakternya begitu menarik dan apa aspek bagus dari buku atau film tersebut. Anda juga dapat merekomendasikan satu sama lain beberapa buku dan film yang bagus. Ini pasti akan memberi Anda banyak topik untuk dibahas satu sama lain.

4. Menghargai upaya satu sama lain

Anda pasti dapat berbicara tentang bagaimana Anda berdua melakukan upaya yang sama dalam hubungan. Sangat baik untuk menghargai upaya pasangan Anda. Anda dapat membicarakan hal-hal yang Anda kagumi satu sama lain, seperti cara pasangan menyiapkan kopi favorit Anda, saat Anda kembali dari kantor, atau cara pasangan mendukung Anda. Anda juga dapat menghargai kepribadian pasangan.

5. Buat daftar tempat yang ingin dijelajahi

Apa yang bisa lebih baik daripada membicarakan tempat-tempat yang ingin Anda jelajahi dengan pasangan Anda? Itu pasti bisa membuat percakapan menjadi menyenangkan dan menarik. Anda berdua dapat menyarankan tempat yang berbeda, kemudian Anda dapat memutuskan ke mana Anda ingin pergi. Ini bisa berupa tempat apa pun seperti bukit atau desa kecil. Anda juga dapat memutuskan jumlah waktu, Anda akan menghabiskan waktu menjelajahi tempat yang Anda pilih.

6. Diskusikan soal masalah keyakinan

Agama memiliki perannya masing-masing dan berbagai cara peribadatan. Keberagaman ini dapat membentuk persepsi pribadi kita dan kadang berbeda dengan pasangan. Diskusikan hal ini, pastikan Anda mendengarkan pasangan Anda juga. Hindari bersikap menghakimi dan mencoba memaksakan kepercayaan Anda pada pasangan.

7. Diskusikan masalah dan tantangan Anda

Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda selama berhari-hari, maka Anda dapat memberi tahu pasangan tentang hal ini. Sebagai pasangan, Anda berdua dapat saling berbagi masalah dan tantangan. Anda akan dapat saling menasihati untuk mengatasi masalah dengan cara yang lebih baik dan menemukan solusi. Bukan hanya itu, tindakan tersebut akan membantu dalam mengembangkan ikatan emosional yang kuat juga.

8. Harapan Anda dari hubungan

Itu jelas bahwa Anda dan pasangan akan memiliki beberapa harapan dari hubungan Anda. Tidak perlu bahwa Anda akan memiliki harapan yang sama, tetapi Anda pasti dapat membiarkan pasangan tentang pemikiran Anda. Anda dapat memberi tahu dia apa yang Anda inginkan dari hubungan dan mengenai perubahan positif.

9. Hal-hal yang berhubungan dengan keluarga

Keduanya dapat mendiskusikan keluarga masing-masing juga. Anda dapat memberi tahu pasangan tentang saudara dan sepupu Anda. Jika ada masalah yang terjadi di keluarga dan Anda merasa ingin mendiskusikannya dengan pasangan, maka itu tidak apa-apa. Anda dapat berbicara tentang seberapa dekat Anda dengan anggota keluarga dan aspek lain dari keluarga Anda. Ini akan membantu Anda berdua dalam memahami keluarga masing-masing dengan cara yang lebih baik.

10. Bicara tentang tujuan masa depan

Membicarakan tentang tujuan masa depan dengan pasangan dan membiarkan dia tahu tentang impian dan keinginan Anda menjadi topik yang baik untuk dibicarakan. Ini bisa berupa apa saja seperti membeli rumah atau mengejar gelar apa pun. Anda berdua dapat membuat beberapa rencana masa depan untuk hubungan Anda seperti pernikahan atau waktu Anda ingin memiliki anak.

11. Tujuan finansial Anda dan topik-topik terkait uang lain

Lebih baik untuk membahas uang dengan pasangan karena dia memainkan peran penting dalam kehidupan seseorang. Membahas tujuan keuangan Anda atau masalah lain yang berhubungan dengan uang seperti pengeluaran bulanan Anda, tagihan belanja, dan jumlah sewa, dapat membantu Anda menghilangkan segala kemungkinan kesalahpahaman. Anda dapat mendiskusikan pengeluaran dan kebiasaan menabung satu sama lain juga.

Editor : Tuty Ocktaviany