Cerita Irish Bella Jadi Ibu Muda, Sebut Ada Peran Penting Ammar Zoni Berbagi Tugas Mengasuh Anak

Dyah Ayu Pamela ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:04:00 WIB
Cerita Irish Bella Jadi Ibu Muda, Sebut Ada Peran Penting Ammar Zoni Berbagi Tugas Mengasuh Anak
Irish Bella tengah menikmati perannya sebagai ibu. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Artis Irish Bella kini adalah ibu muda yang tengah menikmati peran barunya. Di tengah bahagia yang terpancar dengan kehadiran buah hatinya, tanggung jawab mengasuh anak menjadi makin mudah karena sang suami Immar Zoni ikut membantunya merawat Air Rumi Akbar putranya.

Menurut perempuan 25 tahun tersebut, berbagi peran mengasuh anak dengan suami juga penting agar anak dapat membangun kedekatan dengan kedua orang tuanya. Dia menilai perannya sebagai ibu baru menjadi sangat memerlukan dukungan dan sokongan dari pasangan. 

Bahkan Irish Bella menyebut sang suami memiliki peran penting dalam memberikan solusi dan juga menenangkannya saat menghadapi masalah ketika mengasuh.

"Aku yang gampang khawatir, suami yang lebih menenangkan. Tapi dia tetap beri solusi," kata Irish saat press conference peluncuran Merries Skin Protection belum lama ini.

Irish Bella mengatakan kerja sama antara suami dan istri juga bakal membuat pekerjaan mengasuh anak dan mengurus rumah menjadi lebih mudah. Suami dan istri, menurut sang pesinetron, juga harus memiliki visi dan cita-cita yang sama terkait tumbuh kembang anak.

Sementara itu Dokter Spesialis Anak dr. Andreas, Sp.A. mengatakan di tengah pandemi ini para orangtua harus lebih ekstra lagi menjaga kesehatan anak-anaknya. Terutama menjaga kesehatan kulit anak, karena kulit merupakan organ terluas yang melindungi tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga terutama pada kulit bayi yang lebih sensitif dan belum berfungsi optimal. 

“Akhir-akhir ini banyak sekali new parents datang ke klinik dengan kekhawatiran akan kesehatan bayi mereka yang lebih dari biasanya,” kata dr. Andreas.

Lebih jauh dia mengatakan, kondisi kulit bayi belum sehebat orang dewasa dan lebih mudah kering karena jaringan ikat longgar lebih longgar sehingga kelembaban cepet hilang. Kulit bayi juga memiliki kesempatan untuk terinfeksi lebih besar, sehingga ada kemungkinan terkena ruam popok karena itu solusinya orangtua harus menjaga higienitasnya.

Menurutnya, pemilihan popok yang dikenakan bayi mulai dari bahan, ukuran, fungsi yang cocok untuk bayi memegang peranan penting bagi kenyamanan gerak dan kesehatan kulit bayi. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: