Cerita Liza Natalia Banting Setir Jadi Instruktur dan Brand Ambassador Zumba

Wiwie Heriyani ยท Rabu, 28 September 2022 - 20:51:00 WIB
Cerita Liza Natalia Banting Setir Jadi Instruktur dan Brand Ambassador Zumba
Penyanyi dangdut Liza Natalia di Podcast Aksi Nyata. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Liza Natalia bukanlah nama baru di belantika hiburan. Dia terkenal sebagai artis sekaligus penyanyi dangdut yang telah malang melintang di dunia hiburan.  

Namun, kini Liza juga populer sebagai Brand Ambassador untuk Zumba di Indonesia. Bukan tanpa alasan, sebelumnya Liza Natalia juga telah lama menekuni profesi sebagai instruktur senam. 

Meskipun telah lama berkecimpung dalam dunia kebugaran, perempuan dengan body seksi ini terus mencari jenis olahraga yang sedang happening saat itu. 

Selama 12 tahun berkecimpung di dunia zumba, Liza Natalia pun menceritakan awal mula perkenalannya dengan olahraga tersebut. Hal itu bermula saat zumba belum sepopuler sekarang.

“Jadi sebenarnya kenapa aktif di zumba,  karena dulu orang tahunya kan aerobik, terus aku juga bikin body beauty tuh. Nah udah sekian tahun orang banyak yang pengen tahu ada apa lagi sih yang happening, di luar sana kan mungkin banyak, tapi di Indonesia tuh nggak ada,” kata Liza Natalia, dalam live Instagram Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di akun @partaiperindo, Rabu, (28/9/2022).

Liza mengungkapkan, dirinya justru mengenal zumba dari seorang kawan yang lebih dulu mengenal senam itu di Amerika Serikat. Saat itu, sang kawan menyebut bahwa zumba tengah menjadi tren di Negeri Paman Sam.

“Dan aku pada saat tahu zumba juga bukan tahu langsung gitu aja, tapi ada temen yang tinggal di Amerika, dia tau tentang zumba, dia kasih VCD juga, cuma dia fotoin, katanya di Amerika itu lagi happening Zumba,” ujar dia.

Perempuan berusia 46 tahun itu lantas langsung mencari-cari kelas zumba yang cocok di sekitar Jakarta. Lalu, pada akhirnya mengikuti kelas zumba Jun Ko Agus di daerah Kemang, Jakarta Selatan. 

Semenjak mengikuti kelas Zumba tersebut, Liza mengaku langsung jatuh hati dengan senam dansa yang sebagian besar memiliki gerakan dari latin.

"Akhirnya aku ketemu lah salah satu studio Zumba di Kemang. Zumba ini spesial banget. Karena lagunya 70 persen latin. Dan basicnya latin dance, dan backgroundku kan nari salsa juga,” cerita Liza. 

“Dan kenapa kalau ditanya kenapa gue suka zumba, ya karena ini gue banget. Gue ngerasa kayanya gampang gitu ngikutinnya. Dan yaudah deh kita cari gimana caranya gue punya studio zumba,” lanjutnya. 

Liza yang saat itu langsung mencari sertifikat sebagai instruktur zumba lantas membuat studio zumba yang saat itu masih terbatas. Sebagai brand ambassador, Liza kini mengaku berkomitmen untuk terus memperkenalkan zumba ke khalayak luas.

“Akhirnya di situ gue mau jadi instruktur zumba dan gimana cara cari lisencenya,” kisah Liza.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda