Cerita Pasar Bubrah di Gunung Merapi Bikin Merinding! Dengarkan Ceritanya Hanya di RCTI+

Siska Permata Sari · Rabu, 13 Januari 2021 - 13:41:00 WIB
Cerita Pasar Bubrah di Gunung Merapi Bikin Merinding! Dengarkan Ceritanya Hanya di RCTI+
Cerita Pasar Bubrah di Gunung Merapi bikin merinding! (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Gunung merapi terkenal dengan keindahannya ketika berada di puncak, membuat para pendaki terpesona dan ingin untuk datang kembali mendaki. Selain memiliki keindahannya, Gunung Merapi ini juga memiliki banyak cerita mistis sama seperti gunung-gunung lainnya. 

Podcast Tangis yang berjudul Keangkeran Pasar Bubrah Di Gunung Merapi dapat didengarkan di Radio+ aplikasi RCTI+. Podcast ini berkisah tentang misteri yang terdapat pada gunung-gunung yang ada di pulau Jawa. Salah satunya Gunung Merapi yang terkenal dengan keangkerannya di antaranya gunung-gunung lainnya. 

Cerita mistis di gunung, salah satunya yang terdapat pada Pasar Bubrah yang berada di Gunung Merapi. Eyang Sapu Jagad dan Mbah Petruk menjadi pesohor untuk makhluk gaib dari Gunung Merapi, namanya sangat terkenal dan akrab di telinga para pendaki. Konon katanya, Keraton Yogyakarta sering memberikan sesaji agar Eyang Sapu Jagad tidak murka. Masih banyak warga lokal yang percaya dengan mitos Merapi, dan tidak sedikit memberikan sesaji di Gunung Merapi. 

Jika berbicara tentang Pasar Bubrah, maka orang-orang mulai menceritakan pengalaman-pengalaman gaibnya ketika mendirikan di Pasar Bubrah ini. Sama seperti pasar pada umumnya, Pasar Bubrah sangat ramai dan tak sedikit sering adanya kegaduhan. Banyak orang bercerita, sering mendengar alunan gending dan gamelan. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2