Daftar Lengkap Pemenang IMA Awards 2020, Dua Garis Biru Borong Penghargaan

Siska Permata Sari ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 01:23 WIB
Daftar Lengkap Pemenang IMA Awards 2020, Dua Garis Biru Borong Penghargaan

Angga Yunanda dan Adhisty Zara meraih penghargaan di IMA Awards 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan bergengsi untuk insan perfilaman Tanah Air, Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 sukses digelar pada Sabtu 25 Juli 2020. Belasan nominasi di kategori Terbaik dan Terfavorit telah dibacakan oleh para artis ternama Indonesia.

Di ajang penghargaan kali ini, film ‘Dua Garis Biru’ garapan sutradara Gina S Noer memborong banyak penghargaan. Di antaranya Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit, Pasangan Terfavorit, dan Film Terfavorit.

Sementara itu, Pemeran Utama Pria Terbaik jatuh kepada Lukman Sardi untuk film ‘27 Steps Of May’. Kemudian Pemeran Utama Wanita Terbaik diberikan pada Laura Basuki yang berperan di film ‘Susi Susanti Love All’.

Berikutnya, penghargaan terakhir yang diumumkan adalah Ansambel Terbaik yang diberikan untuk film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ garapan sutradara Garin Nugroho.

Di IMA Awards 2020, ada sejumlah penghargaan khusus dan spesial. Di antaranya Penghargaan Khusus atas Dedikasi yang diberikan pada Rhoma Irama. Kemudian Special Awards untuk Ade Irawan dan Ria Irawan, serta Lifetime Awards yang diberikan pada aktor senior Slamet Rahardjo.

“Jadi kita tahu bahwa acara besar terkait dengan dunia perfilman sudah vakum cukup lama. Karena itu kami menyelenggarakan acara Indonesian Movie Actors Awards untuk mengapresiasi kepada para pelaku seni dan pelaku film. Dan tentunya kami tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di lokasi acara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020).

Dia juga berharap dengan adanya acara tersebut, industri perfilman Tanah Air bisa bergairah lagi dan semakin baik.

“Untuk para pelaku film artis, kru, script writer, sutradara, tetap berpikir positif, maju terus. MNC Group melalui medianya akan mendukung supaya industri perfilman bisa bangkit dan bahkan semakin baik,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua