Demi Perankan Tarzan Srimulat Ibnu Jamil Rela Pinjam Sepatu: Ini Tantangan Buat Saya

Siska Permata Sari · Selasa, 07 Desember 2021 - 06:00:00 WIB
Demi Perankan Tarzan Srimulat Ibnu Jamil Rela Pinjam Sepatu: Ini Tantangan Buat Saya
Ibnu Jamil mengaku bangga diberikan peran sebagai Tarzan di Srimulat: Hil Yang Mustahal.(foto: Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id  - Ibnu Jamil baru saja terlibat dalam pembuatan film terbaru berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal. Film ini mengangkat lagi grup lawak yang sempat populer di Indonesia, Srimulat.

Dalam film produksi MNC Pictures dan IDN Pictures ini, Ibnu Jamil berkesempatan memerankan sosok pelawak legendaris Tanah Air, Tarzan Srimulat

Berkesempatan memerankan legenda hidup, Ibnu Jamil melakoni banyak cara untuk bisa mendalami karakter Tarzan. Sebab bagi suami Ririn Ekawati ini, memerankan Tarzan Srimulat bisa menjadi beban sekaligus penghargaan.

“Ini jadi tantangan tersendiri buat kita yang memerankan. Tapi kan otomatis apa yang dikasih harus kita jalani. Workshop, research, cari tontonan Srimulat, dan memperbanyak data tentang Srimulat. Karena ini bisa jadi beban tetapi juga penghargaan buat diri kita, apakah ini mampu kita perankan dengan baik atau enggak,” kata Ibnu Jamil di konferensi pers film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Di samping itu, aktor 40 tahun ini juga bertemu langsung dengan Tarzan untuk sharing sekaligus pendalaman karakter. 

“Saya ada akses yang mudah untuk mengenal pak Tarzan, apalagi data tentang penampilan pak Tarzan di penampilan-penampilan Srimulat juga banyak. Bertemu juga dengan beliau, ada sesi untuk sharing dan bisa menggali lagi, dia itu gerak-gerik gimana, mulai duduk, berdiri, bicara, dan ekspresi lainnya. Itu yang saya ambil, saya jadikanlah modal buat saya,” kata Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil mengungkapkan bahwa sang pelawak legendaris itu sangat antusias dan terbuka menerima Ibnu memerankan dirinya. Tarzan bahkan sampai meminjamkan Ibnu berupa sepasang sepatu.

“Alhamdulilah Pak Tarzan sangat membantu dan kooperatif. Habis sharing, dia juga sering berbagi ide cerita. Wah dia lebih berapi-api, saya dapat energi positif. Terima kasih buat Pak Tarzan, beliau juga mau pinjami saya sepatu,” kata Ibnu Jamil.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda