Deretan Artis yang Pindah Agama Buddha, Ada yang Sempat Menjadi Atheis Sebelumnya

Inas Rifqia Lainufar ยท Senin, 16 Mei 2022 - 10:35:00 WIB
Deretan Artis yang Pindah Agama Buddha, Ada yang Sempat Menjadi Atheis Sebelumnya
Artis yang pindah agama Buddha (ilustrasi: iNews.id/Komaruddin Bagja A)

JAKARTA, iNews.id – Deretan artis yang pindah agama Buddha berikut telah melalui proses spiritual yang cukup panjang. Berawal dari keresahan tentang keimanan, para artis tersebut justru mendapatkan kedamaian kala memeluk agama Buddha. Tak hanya di Indonesia, artis Hollywood juga ada yang berpindah memeluk agama Buddha setelah merasa gusar dengan hidupnya saat ini.

 Memutuskan menjadi penganut Buddha, deretan artis ini begitu taat menjalankan perintah agamanya. 

Lalu, siapa saja artis yang pindah agama Buddha? Berikut iNews.id ulas untuk Anda.

Artis yang pindah Agama Buddha

1. Reza Arap

Agama musisi Reza Arap memang kerap menjadi sorotan publik karena sempat beberapa kali berpindah. Reza Arap yang memiliki nama Muhammad Reza Oktovian mulanya terlahir sebagai seorang muslim karena mendapat pengaruh dari sang ibu yang membesarkannya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Reza Arap justru memutuskan untuk menjadi atheis setelah mendalami berbagai agama. Keputusannya ini diambil lantaran dirinya tidak merasakan keberadaan Tuhan dalam diri dan hidupnya selama ini.

Keyakinan Reza Arap kembali terguncang setelah bertemu dengan sang istri, Wendy Walters yang merupakan penganut Buddha. Walaupun Wendy Walters tidak mempengaruhi keyakinan sang suami, tetapi Reza Arap justru merasa tertarik dengan agama Buddha.

Ia lalu mempelajari agama Buddha melalui kitab suci dan mendatangi para biksu dan suhu. Semakin mantap dengan agama Buddha, Reza Arap akhirnya meresmikan kepercayaannya tersebut secara agama dan hukum di Indonesia.

2. Dewi Lestari

Penyanyi dan penulis Dewi Lestari juga berpindah agama menjadi penganut Buddha setelah melalui perjalanan spiritual yang cukup panjang. Terlahir dari keluarga Kristen yang taat, Dewi Lestari justru sering mempertanyakan keimanannya sejak masih kecil.

Kegelisahan akan keimanan tersebut semakin membuncah kala dirinya pernah melamun mengenai kedudukan Tuhan. Ia pun semakin dibuat ragu setelah membuat jurnal seolah melakukan percakapan dengan Tuhan.

Namun bukannya semakin taat, Dewi Lestari justru memutuskan menjadi atheis agar dapat beristirahat dari keraguannya. Selama menjadi seorang ateis, Dewi Lestari menemukan buku tentang meditasi agama Buddha yang menggugah hatinya.

Untuk menjawab rasa penasaran akan agama Buddha, ia mulai mempelajarinya. Dewi Lestari pun akhirnya memutuskan untuk menjadi penganut Buddha hingga saat ini. Ia bahkan mendapat nama baru, Siricandani setelah resmi menjadi pemeluk Buddha. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: