Deretan Komedian Meninggal di Puncak Karier, dari Benyamin Sueb, Taufik Savalas, Olga Syahputra hingga Sapri Pantun 

Pernita Hestin Untari · Rabu, 23 Juni 2021 - 21:05:00 WIB
Deretan Komedian Meninggal di Puncak Karier, dari Benyamin Sueb, Taufik Savalas, Olga Syahputra hingga Sapri Pantun 
Komedian Benyamin Sueb, Taufik Savalas, Olga Syahputra dan Sapri Pantun meninggal di saat meniti puncak karier. (Foto: RCTI/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Dunia hiburan tidak lepas dari sosok-sosok komedian. Mereka begitu dekat di hati masyarakat karena banyolan-banyolannya yang menghibur. 

Di tengah populeritasnya, banyak di antara mereka yang meninggal di puncak karier. Ini membuat banyak orang dan penggemarnya kehilangan. 

Dirangkum dari berbagai sumber berikut deretan komedian yang meninggal di puncak karier 

1. Benyamin Sueb  

Terakhir ada aktor, penyanyi, dan pelawak legendaris Benyamin Sueb yang meninggal dunia pada 5 September 1995. Benyamin meninggal saat sinteron yang dibintanginya, Si Doel Anak Betawi mencapai puncak ketenaran. 

Pemeran ayah Doel (Rano Karno), Babe Sabeni tersebut meninggal karena serangan jantung. Sepanjang kariernya, Benyamin telah  menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film. 

2. Taufik Savalas  

Taufik Savalas juga meninggal dunia dipuncak kariernya pada 12 Juli 2007. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di KM 13 Desa Klendetan Bagelan, Purworejo, Jawa Tengah. 

Kala itu Taufik yang mengendarai mobil Kijang bersama empat temannya hendak menuju Purbalingga, Jawa Tengah, dalam rangka syuting iklan sebuah produk. Saat melaju di Desa Klendetan, tiba-tiba mobil Taufik ditabrak sebuah truk fuso, bermuatan semen. Tabrakan hebat pun tak terelakkan, sehingga tiga orang penumpang, termasuk Taufik Savalas, meninggal dunia di tempat kejadian.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2