Deretan Selebriti Ini Berikan Reaksi Menyentuh atas Kebakaran Hutan di Australia

Siska Permata Sari ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 19:55 WIB
Deretan Selebriti Ini Berikan Reaksi Menyentuh atas Kebakaran Hutan di Australia

Selena Gomez peduli atas kebakaran hutan di Australia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hutan di Australia telah menyita perhatian masyarakat dunia, termasuk para selebriti. Terkait dengan bencana yang terjadi di sana, selebriti-selebriti dunia dari berbagai industri, turut turun tangan untuk membantu korban kebakaran, baik itu manusia maupun satwa liar.

Selain Pink yang menyumbangkan materi dan Lizzo yang turut membantu menjadi sukarelawan di Food Bank Australia, ada sejumlah selebriti lainnya yang melakukan hal sama.

Berikut daftarnya seperti dirangkum dari People, Kamis (9/1/2020).

1. Metallica

Band Metallica bersama yayasannya All Within My Hand, memberikan bantuan materi untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia. Sebesar 750.000 dolar Australia diberikan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah NSW dan Otoritas Pemadam Kebakaran Negara.

"Kami benar-benar kewalahan melihat berita kebakaran hutan yang menyapu jutaan hektare di Australia. Akibatnya, kehancuran dan dampak buruk pada semua penghuni di sana seperti hewan, lingkungan, dan tanah luar biasa di Australia ini benar-benar memilukan," tulis mereka dalam sebuah pernyataan.

2. Kylie Jenner

Selebriti sekaligus pengusaha kosmetik ini juga turut prihatin dengan kebakaran hebat yang terjadi di Australia. Dia menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk mengatasi kerusakan yang terjadi akibat kebakaran hutan di Australia.

3. Chris Hemsworth

Sama halnya dengan Kylie Jenner, aktor asal Australia ini juga turut menyumbangkan materi untuk kebakaran hutan di negara asalnya. Dia diketahui menyumbangkan 1 juta dolar AS sekaligus mengajak penggemarnya atau masyarakat di luar sana melakukan hal yang sama.

"Uang itu akan diserahkan langsung pada petugas pemadam kebakaran, orang-orang yang berada di garis depan, mereka yang menderita karena kebakaran ini, orang-orang yang terkena dampak dan sangat membutuhkan," kata Hemsworth.

4. Margot Robbie

Aktris asli dari Australia ini juga mengajak 17,6 juta pengikutnya di Instagram untuk memberikan bantuan pada korban kebakaran hutan di negara asalnya. Dia menyertakan link-link atau cara berdonasi melalui Instagram Story-nya.

"Mari kita berikan generasi masa depan seperti masa kecil kita, yang saya sangat bersyukur memilikinya," tutur dia.

5. Paris Hilton

Sosialita yang terkenal di seluruh dunia ini juga mengungkapkan isi hatinya terkait bencana yang melanda Australia. Dia mengatakan, hatinya sangat hancur melihat berita-berita terkait kebakaran di negeri Kangguru tersebut.

"Saya mengirim doa dan cinta saya (untuk Australia). Jika Anda bisa, sumbanglah ke @RedCrossAU, saatnya membantu!" tulis dia.

6. Selena Gomez

Mantan kekasih Justin Bieber ini juga turut merasakan kesedihan atas kebakaran yang melanda Australia belakangan ini. Dia juga turut menyumbangkan dana untuk wilayah terdampak, meskipun dia tidak menuliskan jumlahnya.

"Benar-benar hancur melihat kebakaran di Australia. Berdoa untuk semua orang yang terkena dampaknya. Saya telah memberikan sumbangan dan akan senang jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama," kata Selena.

Editor : Tuty Ocktaviany