Di Balik Jeruji Besi Anji Tetap Produktif Berkarya, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini

Siska Permata Sari ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 13:46:00 WIB
Di Balik Jeruji Besi Anji Tetap Produktif Berkarya, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini
Anji di Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai umat manusia, kita tentunya pernah berbuat kesalahan dalam hidup. Kesalahan yang kita pernah berbuat kelak dapat menjadi sebuah cobaan. 

Sehingga, jika kita sedang diberikan cobaan dari Allah, salah satu langkah yang paling tepat adalah memanfaatkan kesempatan kedua untuk berjuang menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Di episode Ngobrol Bareng Gus Miftah kali ini, akan dihadirkan langsung sosok public figure yang sempat mengalami cobaan dan berjuang untuk menjalankan hidup kembali yaitu Erdian Aji Prihartanto atau yang kerap disebut Anji.

Dia merupakan seorang vokalis grup musik Drive ini telah dikenal masyarakat Indonesia melalui karya-karya dalam dunia musiknya yang begitu indah dinikmati.

Di tengah perjalanan kariernya, Anji mengaku begitu menyesal telah salah mengambil langkah. Alhasil, dirinya pun juga harus menerima kenyataan pahit dengan mendekam di balik jeruji besi lantaran telah menggunakan obat-obatan terlarang berupa ganja. 

Kejadian tersebut tentunya telah menjadi titik terendah Anji dalam hidup karena telah terjerumus dalam lubang hitam kehidupan dan harus mengecewakan keluarga serta orang-orang terkasih dalam hidupnya.

Mendengar kisah titik terendah dalam hidup Anji, Gus Miftah pun semakin ingin mengulik tentang bagaimana proses Anji bisa menerima kenyataan sampai bangkit kembali seperti sekarang. Ia pun langsung memberikan jawaban dengan penuh keyakinan.

“Yang pertama harus menerima apa yang gak bisa diubah dan tidak tenggelam dalam kesalahan karena malah buat kita pada akhirnya jadi tidak berbuat apa-apa. Pilihannya cuma dua, mau tenggelam atau mau lari lagi,” ujar Anji.

Mendengar jawaban yang begitu bijaksana dari seorang Anji, Gus Miftah pun sangat menyetujuinya dan kembali menegaskan kalau di dunia ini tidak ada satu dosa pun yang tidak diampuni Allah selain syirik dan menyekutukan-Nya. 

Oleh karena itu, kita perlu mengambil langkah yang tepat ketika sedang dihadapkan cobaan hidup dengan kembali ke jalan-Nya, bertobat, menyesali perbuatan, dan bertekad tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Sobat Kepo, makin penasaran bagaimana kisah perjuangan seorang Anji untuk memulai kembali menjalankan hidupnya? Saksikan kelengkapan kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Jumat, 10 Desember 2021 pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.


#iNews #GusMiftah #NgobrolBarengGusMiftah #Anji #MemulaiKembali #Reborn

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda