Dijanjikan Rilis Single di Amerika, Ini Kronologis Foto Syur Dinar Candy Disebar

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 20 September 2019 - 11:18 WIB
Dijanjikan Rilis Single di Amerika, Ini Kronologis Foto Syur Dinar Candy Disebar

Dina Candy laporkan pria bule akibat penyebaran foto syur di media sosial. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Tersebarnya foto syur Dinar Candy di media sosial membuatnya segera melaporkan ke SPKT Mapolda Metro Jaya. Dia membongkar bahwa pelakunya berinisial SKW seorang pria berkewarganegaraan Amerika.

SKW diduga menyebarkan foto tidak senonoh Dinar Candy melalui sebuah akun Instagram palsu. Tak hanya foto vulgar, juga foto Dinar saat tertidur yang dipotret secara diam-diam.

Berikut kronologis kasus yang dialami oleh Dinar Candy yang iNews.id kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Diduga Sakit Hati

Wanita berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini menduga bahwa motif pelaku adalah sakit hati. Namun Dinar tak memberikan penjelasan kenapa SKW sakit hati.

"Dia itu mungkin sakit hati," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/9/2019), seperti dikutip dari Okezone.

Diduga pria bule ini sakit hati karena Dinar membatalkan kerjasama dengan dirinya. Dinar juga menuturkan bahwa selama ini SKW mengaku bahwa dirinya adalah kekasihnya.

"Dia kayak bawa nama aku terus kemana-mana. Ngaku pacarnya Dinar. Padahal aku kenal dia cuma dua minggu dan kerja sama dia lima hari. Aku mulai mikir ini orang agak aneh, jadi aku enggak jadi kerja sama dia," ujarnya.

2. Dinar Candy Dijanjikan Rilis Single di Amerika

Dinar Candy kenal dengan SKW yang seorang musisi. Pria tersebut menjanjikan sebuah proyek single yang akan dirilis di Amerika, dan Dinar mendatangkannya ke Indonesia untuk menggarap proyek tersebut.

"Aslinya dia dari US (Amerika Serikat), dan kita bawa ke sini untuk project-nya Dinar Candy, jadi untuk musik Dinar Candy, kolaborasi," ujar Johan Suhandri selaku manajer Dinar Candy.

3. SKW Lakukan Pelecehan Seksual

Tak hanya menyebar foto seksi Dinar Candy, pria bule ini juga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita lain. Dinar mengetahui bahwa ada sekitar empat wanita yang telah dilecehkan oleh SKW.

4. Dinar Laporkan SKW Mencuri Kartu Kreditnya

Tak hanya menyebar foto seksi di media sosial, Dinar Candy juga melaporkan bahwa SKW mencuri kartu kreditnya. Awalnya Dinar menduga bahwa kartu kredit tersebut hilang, namun saat membuat laporan dia mengetahui bahwa kartunya masih aktif dan dipakai oleh pria bule tersebut.

"Kartu kredit aku, kan yang tanda tangan gitu, sama dia dicuri. Aku pikir ya sudah hilang. Aku membuat laporan tapi ternyata dipakai sama dia," ujarnya.

5. Dinar Candy Menanggung Biaya Hidup SKW

Selama mendatangkan SKW ke Indonesia, Dinar Candy menanggung biaya hidupnya. Dia mengungkapkan bahwa telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

"Dinar bayarin hotel, tiket pesawat dan home stay dia. Hampir Rp50 juta lebih lah kalau sama yang kemarin," ujarnya.

Dinar Candy menjerat SKW dengan pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 dan pasa; 35 juncto 51 UU ITE serta Pasal 4 UU Pornografi.


Editor : Adhityo Fajar