Dipercaya Jadi Pembawa Hoki, Begini Asal Usul Nama Boy William

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 28 September 2020 - 06:17 WIB
Dipercaya Jadi Pembawa Hoki, Begini Asal Usul Nama Boy William

Nama Boy William membawa hoki. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Nama Boy William kini semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya berparas tampan, Boy juga dikenal memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai presenter.

Namun siapa sangka, nama Boy William bukan asli dari nama dirinya. Dalam video yang diunggah pada kanal Momo Youtube Channel tersebut, pemilik nama lengkap William Hartanto ini berbagi cerita.

"Jadi 'Boy' itu boongan. 'Boy' is a fake name," ujar Boy seperti dikutip iNews.id pada Senin (28/9/2020).

Cerita itu bermula ketika Boy ingin membuat akun Twitter pribadi. Saat itu dirinya baru saja pindah ke Indonesia dan menemukan banyak orang memiliki nama yang sama dengannya.

"Dulu waktu pindah ke Indonesia, kita mau bikin Twitter nih ceritanya. Pakai nama asli nih ceritanya, William Hartanto. Nama itu kan pasaran ya kan," kata Boy.

Hal tersebut membuat Boy harus menambahkan simbol atau angka dalam akun Twitter miliknya. Tak mau menggunakan keduanya, Boy pun berpikir untuk mencari cara lain.

"Pasti banyak lah, terus karena itu pasaran banget, kita harus tambahin angka atau simbol. Tahu kan William Hartanto tambahin simbol, aku enggak mau pakai angka-angka," kata Boy.

Mantan VJ MTV Indonesia teringat akan nama panggilannya ketika masih menetap di News Zealand. Kala itu, lanjut Boy, dirinya sempat disapa dengan panggilan 'Little Boy' oleh sahabat-sahabatnya.

"Ya udah lah, karena dulu aku sekolah di New Zealand, aku punya tiga sahabat namanya William semua. Karena aku yang paling muda di antara mereka bertiga, aku dipanggilnya 'hey little boy'," ujarnya.

Tanpa perlu berpikir panjang, presenter kelahiran 17 Oktober 1991 ini pun segera menambahkan nama Boy dalam akun Twitternya. Tak disangka, nama tersebut justru tersebar luas dan semakin sering digunakan banyak pihak untuk menyapa dirinya.

"Jadi waktu bikin Twitter itu, 'Aduh daripada masukin angka, masukin apa ya'. Eh, kepikiran dulu waktu di New Zealand gue dipanggil Boy, taruh deh Boy William," kata Boy.

"Gara-gara itu, tiba-tiba TV manggilnya Boy William. Di-calling-callingan untuk job, 'Mau cek dong jadwalnya Boy,'" ujarnya.

Oleh karena itu, Boy yakin bahwa nama yang dia gunakan cukup membawa keberuntungan baginya. Sebab melalui nama tersebut, dirinya juga semakin dikenal oleh banyak pihak.

"Wah kayaknya si Boy ini bisa jadi pembawa hoki. Gue belum menciptakan (nama) itu, tiba-tiba di template orang-orang, ngikutin Twitter aku punya," katanya.

"Percaya enggak nama bawa hoki? Coba kalau namaku William Hartanto, mungkin nasibku juga beda. The power of a name," ujar Boy.

Editor : Tuty Ocktaviany