Disney Rilis Trailer Mulan, Ini Fakta-Fakta Menarik Film yang Tayang 2020

Siska Permata Sari ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 19:30 WIB
Disney Rilis Trailer Mulan, Ini Fakta-Fakta Menarik Film yang Tayang 2020

Disney merilis trailer film Mulan pada Kamis (5/12/2019). (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Disney baru saja merilis trailer terbaru untuk film Mulan versi live-action pada Kamis malam 5 Desember 2019. Dalam trailer berdurasi sekitar dua menit itu, tampak Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei mengenakan busana serta riasan tradisional Tiongkok.

"Tugasmu adalah membawa kehormatan bagi keluarga," demikian suara dari narasi dalam film tersebut. Adegan selanjutnya yaitu munculnya kabar kedatangan penjajah pimpinan Bori Khan dengan ajudannya yang merupakan seorang penyihir.

Setiap keluarga diwajibkan mengirim seorang putra untuk melaju ke area pertempuran. Namun di keluarga Mulan tidak memiliki anak laki-laki, sehingga ayah Mulan yang akan bertarung.

Pada akhirnya, Mulan yang terjun ke Medan pertempuran untuk melindungi keluarganya. Hal itu dikatakannya pada trailer. "Setia, berani, dan benar. Tugas saya adalah melindungi keluarga saya," tutur Mulan.

Berikut fakta-fakta seputar film Mulan, seperti dirangkum iNews.id, Jumat (6/12/2019).

Ada karakter baru

Tampaknya satu-satunya karakter yang mengetahui Mulan telah menyamar sebagai tentara adalah karakter baru untuk alur cerita Disney Mulan yaitu Xian Liang, seorang penyihir dalam pasukan Bori Khan, yang diperankan oleh Gong Li. Karakter tersebut muncul dan dapat berubah bentuk menjadi elang di trailer baru, sebuah sentuhan sihir Disney klasik dalam remake live-action.

Dipenuhi bintang dari Asia

Remake live-action Mulan yang baru, yang akan dirilis pada 2020, menampilkan pemeran all-star Asia, dengan setia mengikuti film animasi Disney 1998 yang asli. Selain Liu Yifei dan Gong Li, ada Donnie Yen (Komandan Tung), Jet Li (Kaisar), Jason Scott Lee (Bori Khan), Tzi Ma (Hua Zhou, ayah Mulan), dan Rosalind Chao (Hua Li, ibu Mulan).

Mushu yang tiada

Walaupun Mulan versi live-action mengikuti animasi Disney yang asli, namun ada satu tokoh yang tiada. Yaitu karakter yang paling dicintai dari film 1998, Mushu. Mushu tidak akan muncul dalam remake live-action. Pasalnya dalam trailer, tidak ada tanda-tanda naga kecil, yang dalam animasi asli disuarakan oleh Eddie Murphy.

Karakter burung hantu, gantikan Mushu?

Sebagai gantinya, seekor burung hantu yang dibuat dalam teknik CGI, terbang melintasi gunung-gunung keramat China di trailer baru. Makhluk mitos agung tersebut disinggung oleh ayah Mulan, yang diperankan oleh Tzi Ma. "Apakah Anda tahu mengapa Phoenix duduk di sebelah kanan kaisar? Dia adalah wali, pelindungnya. Dia cantik dan kuat," kata ayah Mulan.

Tayang 2020

Mulan akan dirilis pada 2020. Film yang disutradarai oleh Niki Caro dijadwalkan tayang 27 Maret 2020.


Editor : Tuty Ocktaviany