Dituntun Gus Miftah, Ini Cerita Nania Idol Kembali Masuk Islam

Melati Pratiwi · Minggu, 22 Mei 2022 - 10:25:00 WIB
Dituntun Gus Miftah, Ini Cerita Nania Idol Kembali Masuk Islam
Nania Idol. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Setelah bertahun-tahun keluar dari Islam dan meyakini agama Kristen, baru-baru ini Nania Yusuf atau Nania idol diketahui melantunkan syahadat. Dengan tuntunan Gus Miftah, Nania akhirnya kembali menjadi seorang muslimah.

Dengan balutan busana hitam dan selendang putih, Nania duduk di sebelah Gus Miftah yang siap menuntunnya masuk Islam. Sebelum syahadat diucapkan, Gus Miftah memastikan terlebih lagi akan niat baik Nania bukan karena adanya paksaan semata.

"Perkenankan saya menuntun mbak Nania Kurniawati Yusuf, beliau ingin kembali menjadi seorang muslim. saya tanyakan gak ada paksaan kan?" Kata Gus Miftah, dikutip dari YouTube Official Nitnot, Minggu (22/5/2022)

"Tidak" ujar Nania singkat.

Tak lama, Gus Miftah pun melafalkan Syahadat yang diikuti pemilik nama asli Nania Kurniawati Yusuf itu. Bukan hanya dalam bahasa Arab, Nani juga melontarkan kalimat dengan bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi dnegan sebenar-sebenarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi dengan sebenarnya-benarnya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah" kata Nania.

Keinginan Nania untuk kembali memeluk Islam sebenarnya tak datang secara tiba-tiba. Dirinya mengaku telah dua tahun belakangan memiliki perasaan ingin kembali pada Islam.

Sampai hari raya Lebaran tiba, Nania mulai memikirkan sesuatu yang pada akhirnya menggerakan hatinya untuk menjadi mualaf. Ternyata Nania terbayang akan kematian.

"Ketika saya diam, saya mikir gini, nanti kalau meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen. Bagaimanapun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen" ujar Nania lagi.

Pikiran Nania pun semakin menjadi-jadi begitu melihat sang bunda tertidur. Dia mulai terbayang mengenai nasib jenazah ibundanya kelak jika dia masih memeluk agama berbeda.

"Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami menniggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang solatin siapa yang mandiin, siapa yang doain" tutur Nania.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: