Elza Syarief Akhirnya Ungkap Perkataan Nikita Mirzani yang Dianggap Menghina

Janet Carrington ยท Rabu, 18 September 2019 - 13:12 WIB
Elza Syarief Akhirnya Ungkap Perkataan Nikita Mirzani yang Dianggap Menghina

Pengacara Elza Syarief menjadi bintang tamu program Call Me Mel, iNews. (Foto: iNews.id/Janet Carrington)

JAKARTA, iNews.id – Banyak orang yang tidak paham alasan Elza Syarief melaporkan artis Nikita Mirzani atas perilakunya saat berlangsung talkshow Hotman Paris Show. Lantas, apa tanggapan pengacara kondang tersebut soal masalah ini?

Menurut Elza, ada beberapa perkataan dari Nikita yang membuat dia merasa dirugikan, bahkan dihina. Secara pribadi, Elza Syarief memang tidak ada hubungan apa pun dengan Nikita. Elza hanya kuasa hukum dari Sajad Ukra, mantan suami Nikita Mirzani.

Namun, mengapa Nikita dengan beraninya memarahi Elza dalam sebuah program televisi?

“Dia (Nikita) bilang, ‘Sakit ya lu, otak lu kemana, otak lu sakit ya.’ Itu penghinaan. Gua gini-gini otak cemerlang lho,” kata Elza Syarief saat menjadi bintang tamu acara Call Me Mel, iNews, Selasa 17 September 2019.

Kalimat itulah yang membuat Elza merasa dirinya dihina oleh Nikita Mirzani. Walaupun demikian, Elza memilih untuk diam saat itu karena merasa tidak perlu berdebat dengan orang yang bukan lawan mainnya.

Selain itu, Elza juga ingin menjaga imej sebagai pengacara karena secara kode etik advokat, mereka tidak seharusnya bertemu di luar persidangan.

“Saya jelas nggak mau berargumentasi dengan dia. Pertama, dia berprinsip saya kuasa hukum. Jadi sebetulnya, kita nggak boleh dipertemukan, secara kode etik advokat. Terus kemudian, dia (Nikita) kan pengetahuannya nggak ada di bidang hukum. Jadi, debatnya gak nyambung nantinya. Karena gak level juga, nanti dilihat dari publik, lho kenapa seorang lawyer debat yang nggak matching (lawan debat),” kata Elza.


Editor : Tuty Ocktaviany