Enno Lerian Penyanyi Cilik Era 1990-an Menikah Muda di Usia 20 Tahun, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari · Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:50:00 WIB
Enno Lerian Penyanyi Cilik Era 1990-an Menikah Muda di Usia 20 Tahun, Begini Kehidupannya Sekarang
Enno Lerian dikenal sebagai penyanyi cilik era 1990-an kini aktif menjalani perannya sebagai penyiar sekaligus ibu rumah tangga. (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Generasi milenial tentu masih ingat dengan Enno Lerian, seorang penyanyi cilik yang terkenal di era 1990-an. Salah satu lagunya yang populer pada masa itu adalah Si Nyamuk Naka yang dirilis pada 1993.

Lahir di Lampung, 8 Oktober 1983, Enno memulai kariernya di awal era 1990-an sebagai seorang penyanyi cilik. Ketika itu, usianya baru 9 tahun, namun dia telah menjadi idola anak-anak pada eranya.

Sebagai penyanyi cilik, artis bernama asli Dwi Retno Rahastri Lerian ini telah meluncurkan beberapa album musik anak-anak. Di antaranya saja Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada Disini, Dudidam, Oioio, serta 3 album lagu muslim Salaman, Ikut Lebaran, dan yang terakhir bertema belajar mengaji.

Di usianya yang masih sangat muda, Enno juga dipercaya menjadi pembawa acara Enno Ceria di salah satu stasiun televisi swasta, ketika itu. Alhasil, sebagai artis muda bertalenta, Enno beberapa kali memboyong penghargaan, seperti Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Anteve) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997 dan Penyanyi Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 1997.

Selain menjadi penyanyi cilik dan pembawa acara, di era 2000-an, Enno juga merambah menjadi aktris sinetron. Salah satu judul sinetron yang dibintanginya yakni Pernikahan Dini pada 2001 hingga 2002. Sinetron itu cukup populer pada masanya dan diperankan oleh Agnes Monica dan Sahrul Gunawan sebagai bintang utama.

Satu tahun kemudian, Enno yang sudah beranjak dewasa, memutuskan untuk menikah dengan pilihan hatinya, Muhammad Nayaka Untara pada 21 Maret 2003. Ketika itu, Enno telah berusia 20 tahun. Pernikahan itu lalu dikaruniai seorang putra bernama Bumi Pradipa Pria Untara.

Sayangnya, pernikahan Enno yang pertama tidak berlangsung lama. Rumah tangganya dengan Nayaka, kandas ketika mereka resmi bercerai pada 3 Januari 2006. Lantas kini, bagaimana kehidupan Enno Lerian sekarang? Berikut informasi lengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021).

Menikah lagi

Beberapa tahun setelah bercerai, Enno memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pengusaha berstatus duda satu anak bernama Priambodo Soesetyo. Keduanya menikah pada 30 Juli 2011. Saat ini, mereka telah dikaruniai tiga orang putra. Di antaranya Abimanyu Praja Soesetyo, Nararya Aliy Soesetyo, dan Gema Tyaga Soesetyo. 

Ibu dari lima orang anak

Menikah dengan pria berstatus duda dengan anak satu, membuat Enno kini menjadi seorang ibu dari lima orang anak. Empat adalah putra kandungnya, sementara seorang lagi adalah anak tirinya. Di media sosial Instagram, Enno kerap membagikan kekompakan bersama anak-anak serta suaminya.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda