Fakta-Fakta Menarik Eva Arnaz, Aktris Hot Era 80-an Menikah 5 Kali Kini Berhijab

Intan Rakhmayanti Dewi · Selasa, 08 Juni 2021 - 21:29:00 WIB
Fakta-Fakta Menarik Eva Arnaz, Aktris Hot Era 80-an Menikah 5 Kali Kini Berhijab
Eva Arnaz. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Eva Yanthi Arnaz atau yang lebih dikenal dengan Eva Arnaz merupakan bintang film populer yang terkenal di era 80-an. Puluhan film telah dia bintangi, salah satunya yang paling terkenal adalah film Warkop DKI.

Dulu, wanita kelahiran Bukittinggi 1958 ini terkenal sebagai salah satu artis hot di dunia perfilman Indonesia. Seperti apa fakta-fakta tentang wanita 62 tahun ini? Berikut rangkumannya.

1. Pernah menikah 5 kali

Sampai saat ini Eva telah menikah hingga lima kali. Suami pertamanya adalah Kiki Saelan, putra dari Maulwi Saelan, tokoh sepak bola Tanah Air. Kemudian suami kedua adalah Barry Prima dan ketiga yakni Adi Bing Slamet.    

Setelah gagal dengan tiga suami dan berujung pada perceraian, Eva menikah dengan suami keempatnya, Dedy Omar Hamdun, seorang aktivis yang dinyatakan hilang sejak tanggal 29 Mei 1997. Setelah hilangnya Dedi Omar Hamdun, Eva kemudian dikabarkan berganti nama menjadi Siti Syarifah. Dia juga dikabarkan telah menikah lagi untuk yang kelima kalinya dengan pria berdarah Arab dan memiliki seorang putra bernama Samir Amin pada 2007.

2.  Ikon bulu ketiak lebat

Dari beberapa film yang dia bintangi, terlihat jelas Eva Arnaz selalu pamer bulu ketiaknya yang lebat. Semisal dalam adegan senam bersama Lydia Kandou, terlihat Eva yang mengenakan baju senam tanpa lengan, dengan percaya diri memperlihatkan bulu ketiak yang tidak dicukur.

Dalam adegan di sebuah klub malam, Eva Arnaz bernyanyi enerjik. Pakaian dengan lengannya yang terbuka membuat bulu ketiaknya terlihat. Saat itu, Eva berperan di dalam film Lima Cewek Jagoan (1980).

Kemudian di film Asal Tahu Saja (1984) yang disutradarai oleh Nawi Ismail dan dibintangi oleh Eva Arnaz dan Benyamin S. Di film itu Eva bernyanyi dengan Benyamin sambil mengangkat lengan memperlihatkan bulu ketiaknya.

3. Telah berhijrah

Eva kini memilih tampil lebih tertutup dan berhijab syari. Keputusan berhijrah dan berhijab itu telah lama dijalankannya setelah hengkang dari industri hiburan.

Wanita 62 tahun tersebut mengatakan pengalaman hijrahnya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan, sebelum berhijab dirinya sempat mendapatkan mimpi buruk.  

Editor : Dyah Ayu Pamela