FIGURE Luncurkan Koleksi Busana untuk Semua Ukuran Tubuh Perempuan

Siska Permata Sari ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 23:24 WIB
FIGURE Luncurkan Koleksi Busana untuk Semua Ukuran Tubuh Perempuan

FIGURE luncurkan koleksi busana untuk semua ukuran tubuh perempuan. (Foto: The F Thing)

JAKARTA, iNews.id - Berangkat dari kepedulian terhadap sesama perempuan, The F Thing’s in-house brand, FIGURE meluncurkan koleksi baru. Koleksi ini sebagai bentuk apresiasi untuk tiap perempuan, di segala bentuk dan ukuran.

Koleksi ini dilatarbelakangi bagaimana perempuan digambarkan dari zaman dulu hingga saat ini. Dulu, eksposur yang dikenal setiap perempuan berasal dari majalah cetak dan iklan di TV.

Suatu idealisme tentang bentuk tubuh dan bagaimana perempuan seharusnya terlihat, menjadikan tiap perempuan mempunyai hanya satu definisi serempak tentang apa yang disebut ‘cantik’ dan ‘sempurna’.

Tetapi di zaman digital ini, sifat dualitas di media sosial semakin membuat para perempuan insecure. Semuanya bisa diakses dengan mudah dan informasi apa pun dapat diserap.

“Kemudahan akses ini justru menjadi bumerang di mana keyboard warriors merasa pantas untuk body shaming. Definisi sempurna dan diterima secara sosial pada dasarnya subjektif, namun tidak mengurangi jumlah korban cyberbullying yang terjadi setiap saat di dunia digital. Dampak jangka panjang pun terjadi pada mental tiap orang, mereka menjadi tidak percaya diri bahwa mereka harus seperti A, B, C dan lainnya. Moreover, the effects will also cause a self-harm,” demikian seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (22/5/2020).

Melalui koleksi terbarunya, lengkap dengan tagar awareness ‘WearWhatYouBelieve’, ‘FigureYourNody dan ‘FigureItOut’, FIGURE ingin mengubah persepsi orang tentang tipe badan.

Koleksi terbaru mereka mendukung seluruh ukuran tubuh perempuan. Mulai dari dari pettite, regular, hingga curvy. Dengan desain yang klastik dan versatile, FIGURE bermaksud untuk membangun rasa percaya diri melalui fashion.

Padu padan, pola, semua dapat dieksplor oleh tiap perempuan untuk mendefinisikan gaya individual mereka dengan membangun rasa percaya diri.

Di koleksi pertama, FIGURE mengeluarkan warna earth tone agar dapat digunakan oleh semua warna kulit. FIGURE akan mengeluarkan 17 SKU di antaranya top, bottom, dress dan outer yang akan diluncurkan pada Mei 2020 secara online dan special launch di TheFThing.com.

Editor : Tuty Ocktaviany