Gara-Gara Corona, Golden Globe 2021 Diundur

Siska Permata Sari ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 11:45 WIB
Gara-Gara Corona, Golden Globe 2021 Diundur

Perhelatan acara penghargaan tahunan bergengsi Golden Globe Awards ke-78 telah resmi diundur 28 Februari 2021. (Foto: The Rolling Stone)

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan acara penghargaan tahunan bergengsi Golden Globe Awards ke-78 telah resmi diundur. Jika pada awal acara itu digelar di awal Januari, namun diundur hingga 28 Februari 2021.

Mundurnya perhelatan Golden Globe Awards 2021 tersebut karena adanya pandemi virus korona (Covid-19).

Jadwal Februari sebelumnya sempat ditempati oleh Academy Awards ke-93. Namun baru-baru ini Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan bahwa perhelatan itu diundur dua bulan hingga 25 April 2021.

Menurut laporan Variety, keputusan untuk menunda Golden Globe dan Oscar adalah untuk membuka periode kelayakan untuk proyek-proyek yang telah dirilis atau jadwal produksi yang dibatalkan karena Covid-19.

“Untuk mengakomodasi produksi film dan televisi domestik dan internasional, HFPA akan memberikan panduan lebih lanjut tentang kelayakan, periode pemungutan suara dan waktu pengumuman nominasi yang direvisi dalam beberapa minggu mendatang,” demikian pernyataan resmi Golden Globe seperti dilansir dari Rolling Stone, Selasa (23/6/2020).

Oscar juga merilis pernyataan pada minggu lalu. “Harapan kami, dalam memperpanjang periode kelayakan dan tanggal acara kami, adalah untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka tanpa dikenakan sanksi karena sesuatu di luar kendali siapa pun,” tulisnya.

Sementara itu Tina Fey dan Amy Poehler disebut akan kembali menjadi tuan rumah Golden Globe Awards 2021. Acara tersebut akan tayang pada tanggal 28 Februari dari jam 8 malam sampai 11 malam waktu setempat di The Beverly Hilton di Beverly Hills, California.

Editor : Dani Dahwilani