Gara-Gara Virus Corona, Umay Shahab Galau

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 April 2020 - 10:01:00 WIB
Gara-Gara Virus Corona, Umay Shahab Galau
Aktivitas Umay saat masih syuting. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Adanya pandemi virus corona (Covid-19), yang dapat mengancam nyawa, membuat rutinitas banyak orang berubah. Termasuk aktor Umay Shahab yang biasanya syuting, kini harus tetap berada di rumah selama berminggu-minggu.

Dia mengatakan, berada di rumah selama berminggu-minggu, membuatnya galau. Namun, dia dapat memaklumi karena itu adalah bagian pencegahan untuk memutus mata rantai virus baru tersebut di Indonesia.

Kegalauan itu dia ungkapkan pada Dhea Annisa, lawan mainnya dalam sinetron ‘Orang Miskin Baru’. Saat itu, keduanya saling bertanya, kapan terakhir kali mereka merasa galau.

“Dua minggu lalu,” ucap Umay ketika ditanya Dhea, seperti iNews.id kutip dari Live Chat Plus RCTI+, Minggu (12/4/2020).

“Stres di rumah terus,” ujarnya.

Tetapi walaupun demikian, dia memaklumi hal tersebut, dan mengajak banyak orang untuk melakukan hal yang sama untuk menghindari diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

“Kalau ojek online kerja, buat makan, ya sudah memang mungkin pemerintah pun sekarang belum bisa membantu sepenuhnya. Tapi kalau misalnya, keluar rumah buat nongkrong doang, dengan alibi, ‘Gue stres di rumah.’ Eh, gue juga stres di rumah, tapi jangan egois,” tutur Umay.

Dia mengungkapkan, tidak keluar rumah juga berarti peduli, bukan hanya pada imbauan pemerintah, tetapi juga orang lain.

“Kasihan orang lain yang sakit, tenaga kesehatan juga. Please, jangan egois, karena kita juga bisa jadi carrier, kasihan juga sama keluarga kita,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda